Pilpres 2019

TKN Beri Imbauan pada Pendukung Jokowi: Jaga Ketertiban, Jangan Selebrasi Berlebihan

Anggota Tim Kuasa Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo(Jokowi)-Ma'ruf Amin, Ade Irfan Pulungan menyampaikan imbauan kepada pendukung 01.

TKN Beri Imbauan pada Pendukung Jokowi: Jaga Ketertiban, Jangan Selebrasi Berlebihan
Capture Metro TV
Anggota Tim Kuasa Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) kubu 01 Joko Widodo(Jokowi)-Ma'ruf Amin, Ade Irfan Pulungan menyampaikan imbauan kepada pendukung 01. 

TRIBUNWOW.COM - Anggota Tim Kuasa Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) kubu 01 Joko Widodo(Jokowi)-Ma'ruf Amin, Ade Irfan Pulungan menyampaikan imbauan kepada pendukung 01.

Dikutip TribunWow.com dari saluran YouTube Metrotvnews, Jumat (28/6/2019), Ade mulanya mengatakan agar seluruh rakyat dapat menerima hasil sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (27/6/2019).

"Kami juga meminta seluruh rakyat Indonesia untuk membangung bangsa ini, tidak ada lagi persoalan bersifat pilpres. Sehingga kita menunggu tahapan berikutnya adalah pelantikan presiden sesuai yang ditetapkan tanggal 20 Oktober yang akan datang," ujar Ade.

Ia juga mengingatkan pesan Jokowi agar menghormati hasil putusan MK.

"Pak Jokowi juga kemarin rilis persnya di runaway Bandara Halim Perdanakusuma, dia juga mengatakan untuk mengormati dan menghargai keputusan ini," paparnya.

Soal Rekonsiliasi dengan Prabowo-Sandi, Maruf Amin: Masih Ada Ketegangan

Ade kemudian meminta agar para pendukung dapat menjaga ketertiban dengan tidak melakukan selebrasi secara berlebihan.

"Nah kami juga mengimbau kepada seluruh simpatisan relawan, pendukung paslon 01 untuk kami sama-sama hormati ini dan menjaga ketertiban untuk tidak melakukan selebrasi, atau bentuk dukungan yang berlebihan secara khusus nanti tentunya ada selebrasi atau perayaan yang ditentukan oleh Tim Kampanye Nasional."

Timnya juga mengatakan akan menyampaikan pelaporan kepada Jokowi-Ma'ruf terkait hasil sidang MK pada Senin (1/7/2019).

"Yang berikutnya kami sebagai penerima kuasa, dari pemberi kuasa tentu kami akan melaporkan tentang perjalanan ini dan putusan yang sudah kita terima bersama," kata Ade.

"Hari Senin besok kami akan diagendakan bertemu dengan Jokowi."

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Tiffany Marantika Dewi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved