Pilpres 2019

PDIP Bereaksi saat Ferdinand Hutahaean Merasa Raga Demokrat Dicabik Kanan Kiri demi Keutuhan Bangsa

Politisi Partai PDIP, Dwi Ria Latif memberikan tanggapannya, saat Ferdinand Hutahaean menyebut raga Demokrat dicabik-cabik oleh sejumlah pihak.

PDIP Bereaksi saat Ferdinand Hutahaean Merasa Raga Demokrat Dicabik Kanan Kiri demi Keutuhan Bangsa
Capture TalkShow tvOne
Politisi Partai PDIP, Dwi Ria Latif memberikan tanggapannya, saat Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyebut raga Demokrat dicabik-cabik oleh sejumlah pihak, Selasa (25/6/2019) 

TRIBUNWOW.COM - Politisi Partai PDIP, Dwi Ria Latifa memberikan tanggapannya, saat Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyebut raga Demokrat dicabik-cabik oleh sejumlah pihak.

Hal ini diungkapkan keduanya saat menjadi narasumber dalam tayangan 'Apa Kabar Indonesia Pagi', di saluran YouTube TalkShow tvOne, Selasa (25/6/2019).

Mulanya, Ferdinand menyebutkan partainya tak memiliki kecemasan jelang keputusan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sidang sengketa Pilpres 2019.

"Bagi partai demokrat kita tidak harap-harap cemas, nah yang paling penting bagi Demokrat sekarang tidak lagi ada situasi yang tidak kondusif pasca-keputusan MK," ungkap Ferdinand.

"Bukan masalah aman saja, karena bagi partai Demokrat raganya sudah di cabik-cabik ini untuk bangsa ini tetap utuh," paparnya.

Ia menyamakan keadaan Demokrat sama seperti Bung Karno dahulu.

"Kalau Bung Karno bilang, 'Pak kenapa bapak tidak melawan?', kalau Bung Karno bilang 'Biar raga ini yang dicabik agar bangsa ini utuh' nah Demokrat ini dicabik kanan dicabik kiri hanya untuk keutuhan (bangsa)," ujar Ferdinand.

Beri Tanggapan soal Sidang MK, Ferdinand Hutahaean Sepakat soal Kecurangan Bagian dari Demokrasi

Mendengar pernyataan Ferdinand, Dwi selaku politisi PDIP menanyakan Demokrat mencabik diri sendiri atau dicabik.

"Dicabik atau mencabikkan diri?' tanya Dwi.

Dwi menjelaskan, dari pihak PDIP tak merasa mencabik Demokrat.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Tiffany Marantika Dewi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved