Breaking News:

Sidang Sengketa Pilpres 2019

Kata TKN dan BPN Jelang Putusan MK, Terima Hasil hingga terkait Aksi Massa

Mahkamah Konstitusi dikabarkan akan menyampaikan hasil putusan terkait sengketa hasil Pilpres 2019 pada Kamis (27/6/2019).

Kompas.com/ABBA GABRILIN
Dua pasangan capres-cawapres, Joko Widodo-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, saat menghadiri deklarasi kampanye damai di Lapangan Silang Monas 

TRIBUNWOW.COM - Mahkamah Konstitusi akan menyampaikan hasil putusan terkait sidang sengketa hasil pilpres 2019 pada Kamis (27/6/2019).

Sejumlah pernyataan jelang putusan tersebut pun disampaikan oleh sejumlah pihak, baik dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin maupun dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Para tokoh dari kedua kubu itu memberikan tanggapannya terkait sejumlah hal mulai dari bagaimana sikap terkait putusan hingga soal kabar akan adanya aksi massa untuk mengawal pembacaan putusan.

Dirangkum TribunWow.com, berikut ini sejumlah pernyataan TKN dan BPN jelang pembacaan putusan:

Sindir Mahfud MD dan Hamdan Zoelva, Bambang Widjojanto: Seahli Apapun, Mereka Cuma Penonton

1. TKN Jokowi-Ma'ruf

Diberitakan dari Kompas.com, Juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily mengaku yakin bahwa Hakim Konstitusi akan menolak gugatan dari pasangan calon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Meski yakin, Ace berharap semua pihak dapat menerima apapun hasil putusan tersebut, termasuk untuk TKN dan pendukung 01, jika nantinya Jokowi-Ma'ruf dinyatakan kalah dalam persidangan.

"Apapun hasilnya, siapapun harus menerima hasil putusan MK itu. Apalagi proses persidangan di MK sangat terbuka dan transparan," ujar Ace ketika dihubungi, Selasa (25/6/2019).

Sebelumnya, Senin (24/6/2019), hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Tim Kuasa Hukum paslon nomor urut 01, Yusril Ihza Mahendra.

Yusril memastikan pihaknya akan menghormati apapun putusan MK.

"Apa pun putusan Mahkamah Konstitusi akan kita hormati dan kita terima dengan baik," ujar Yusril, dikutip dari Kompas.com,

Yusril mengungkapkan, masyarakat sudah menyaksikan secara langsung semua alat bukti dan argumen yang disampaikan timnya di persidangan.

Dirinya juga berharap masyarakat bisa menyaksikan bahwa persidangan berlangsung jujur dan adil.

Yusril juga berterima kasih dan meminta maaf jika ada kesalahan yang dilakukan selama persidangan.

Jadwal Putusan Sidang MK Dipercepat Jadi 27 Juni, Ini Reaksi Kubu Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandi

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved