Breaking News:

Kabar Tokoh

Ali Ngabalin Titip Pesan untuk Kivlan Zen melalui Kuasa Hukum: Di KMP, Dulu Kami Gebrak-gebrak Meja

Ali Mochtar Ngabalin memberikan nasehat kepada mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayjen TNI (Purn), Kivlan Zen.

Capture Tv One
Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memberikan nasehat kepada mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayjen TNI (Purn), Kivlan Zen. 

TRIBUNWOW.COM - Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Ali Mochtar Ngabalin memberikan nasehat kepada mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayjen TNI (Purn), Kivlan Zen.

Hal ini diungkapkan Ngabalin saat menjadi narasumber dalam tayangan Apa Kabar Indonesia Pagi, dikutip dari YouTube Talk Show tvOne, Kamis (13/6/2019).

Diketahui saat ini Kivlan sedang terjerat sejumlah kasus di antaranya kasus makar, kepemilikan senjata ilegal hingga tudingan menjadi pemberi perintah untuk membunuh kepada empat tokoh nasional.

Ngabalin lantas memberikan nasehat untuk mengikuti hukum pidana apabila bersalah.

"Kalau abang melakukan kesalahan, tindak pidana, di situ, harus diproses dihukum. Bilanglah sama Bang Kivlan begitu," ujar Ngabalin kepada Kuasa Hukum Kivlan Zen, Tonin Tachta Singarimbun yang juga turut menjadi narasumber.

"Tapi kalau dipelintir bagaimana?" tanya pembawa acara.

BPN Minta MK Berhentikan Ketua dan Komisioner KPU, Pramono Ubaid Tanthowi: Itu Kewenangan DKPP

Ngabalin lantas menjelaskan bahwa rakyat bisa menilai dan melihat fakta yang disuguhkan oleh polisi.

"Maksud saya, mau pelintir mau apa nanti penentuan orang bersalah itu di Mahkamah, hari ini kita boleh melakukan pembelaan. Tapi kan, rakyat Indonesia mengerti semua yang dilakukan Bang Kivlan, kemudian apa yang diteliti oleh polisi, itu saja, semua nanti terbukti," ujarnya.

"Hati-hati terhadap fakta dan opini, masyarakat kita itu tidak semua orang pintar. Karena itu perlu tabayyun (mencari fakta)."

Ia lantas mengaku mengenal Kivlan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved