Pilpres 2019

Wiranto Mengaku akan Sangat Hormati Prabowo jika Ia Berhasil Buat Pendukungnya Hindari Kekerasan

Menko Polhukam Wiranto memaparkan, dirinya akan menghormati Prabowo jika pendukung kubu 02 mau menaati imbauan Prabowo untuk tak lakukan aksi anarki.

Wiranto Mengaku akan Sangat Hormati Prabowo jika Ia Berhasil Buat Pendukungnya Hindari Kekerasan
Rizal Bomantama/Tribunnews.com
Menkopolhukam Wiranto. 

TRIBUNWOW.COM - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto memberikan tanggapan atas video imbauan calon Presiden Prabowo Subianto kepada para pendukungnya.

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Wiranto menyampaikan hal tersebut melalui sebuah video yang dirilis tim media Kemenko Polhukam, Jumat (24/5/2019).

Dalam video tersebut, tampak Wiranto tengah berbincang dengan sejumlah orang pada saat waktu sahur, Jumat dini hari.

Wiranto menilai, apabila masih ada niatan dari para pendukung Prabowo untuk melakukan aksi anarki, maka Prabowo lah yang paling bertanggung jawab untuk menghentikannya.

Bersama Para Tokoh Bangsa, Jusuf Kalla Minta MK Jalankan Gugatan BPN Prabowo-Sandi dengan Independen

"Kalau seandainya masih ada niatan dari para pendukungnya, pengikutnya, untuk melakukan aksi-aksi yang anarkis, seperti yang terjadi kemarin itu, yang paling bertanggung jawab untuk menghentikan itu hanya sang pemimpin, Pak Prabowo sendiri," ujar Wiranto.

Wiranto juga menyampaikan pujiannya pada Prabowo karena telah menyampaikan imbauan yang sejalan dengan pesan persatuan, seperti yang sebelumnya disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

Wiranto mengaku sepakat dengan pemaparan Presiden ke-enam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa waktu lalu yang menyebutkan bahwa nama Prabowo bisa tercatat secara baik dalam sejarah demokrasi Indonesia.

Ia lantas menyampaikan harapannya agar seruan Prabowo untuk menghindari kekerasan dan taat hukum itu bisa didengar oleh seluruh pendukungnya.

Wiranto bahkan menyebutkan, jika pemaparan Prabowo itu dilakukan pendukungnya, maka ia akan sangat menghormati sang capres 02 itu.

"Kalau itu dilaksanakan, saya hormat betul kepada beliau," kata Wiranto.

Minta Prabowo-Sandi Konsisten Gugat ke MK, TKN Jokowi-Maruf: Kita Tunggu Drama yang Dimainkan BPN

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Astini Mega Sari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved