Pilpres 2019

Tanggapi Prabowo soal Banyak Kecurangan di Pilpres, Yunarto Wijaya: Dicurangi Aja Menang Ya Pak?

Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya menanggapi pernyataan calon presiden nomor 02, Prabowo Subianto yang sebut ada banyak kecurangan di Pilpres.

Tanggapi Prabowo soal Banyak Kecurangan di Pilpres, Yunarto Wijaya: Dicurangi Aja Menang Ya Pak?
Repro/Kompas TV
Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya 

TRIBUNWOW.COM - Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya memberikan tanggapan terkait pernyataan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang menyebut ada banyak kecurangan di Pilpres 2019 ini.

Diberitakan TribunWow.com, hal tersebut disampaikan Yunarto melalui akun Twitter @yunartowijaya, Kamis (18/4/2019), untuk mengomentari kicauan Prabowo.

Awalnya, Prabowo melalui akun Twitter @prabowo menuliskan kicauannya soal pelaksanaan pilpres 2019 hingga hasil quick count, Rabu (17/4/2019).

Prabowo dengan tegas menyampaikan bahwa proses pemilu kali ini banyak kejadian yang merugikan pihak 02.

Bawaslu Bali Temukan Pencoblosan di Luar TPS dan Pelanggaran Lainnya saat Pemilu 17 April 2019

Di antaranya, banyak kertas suara yang tidak sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga banyak ditemukan surat suara yang sudah dicoblos.

Bahkan, ia menilai ada sejumlah lembaga survei tertentu yang menggiring opini supaya seolah-olah Prabowo-Sandi mengalami kekalahan.

Kendati demikian, Ketua Umum Partai Gerindra ini mengklaim bahwa dari hasil exit poll di 500 TPS dan hasil quick count dari timnya, kubunya lah yang menang.

Terkait itu, Prabowo meminta kepada seluruh relawan untuk selalu mengawal jalannya proses penghitungan suara hingga selesai dilakukan.

Selain itu, Prabowo juga mengimbau kepada seluruh pendukungnya supaya untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi atas perolehan hasil suara sementara.

Hasil Quick Count LSI: 6 Parpol Tak Lolos ke Parlemen, Termasuk Hanura, PSI, dan PBB

"Pada proses pemilu kali ini banyak kejadian yang merugikan pihak 02. Banyak kertas suara yang tidak sampai. Banyak surat suara yang tidak sampai. Banyak TPS yang buka terlambat. Banyak yang tidak dapat undangan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Astini Mega Sari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved