Romahurmuziy Ditangkap KPK

Menteri Agama Janji akan Jelaskan Hasil Temuan Uang di Kantornya: Setelah Saya Sampaikan ke KPK

Menteri agama berjanji akan klarifikasi pada media setelah memberikan klarifikasi pada KPK mengenai uang temuan di kantornya.

Menteri Agama Janji akan Jelaskan Hasil Temuan Uang di Kantornya: Setelah Saya Sampaikan ke KPK
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Lukman Hakim - Menteri Agama RI 

TRIBUNWOW.COM - Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Syaifuddin, akan mengklarifikasi hasil temuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berupa uang di kantornya, pada Senin (18/3/2019).

Temuan uang tersebut mendapat banyak komentar satu di antaranya dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, yang menganggap temuan tersebut adalah hal wajar.

Dikutip dari Kompas.com, Kamis (21/3/2019), Menag Lukman Hakim merasa perlu mengklarifikasi uang temuan tersebut kepada KPK.

Anggap Wajar Keberadaan Uang di Ruang Lukman Hakim, Jusuf Kalla: Kalau Saya Digeledah Pasti Ada

KPK melakukan penggeledahan di rungan kerja Menag Lukman Hakim dan menyita uang sekitar Rp 180 juta dan 30.000 dolar atau sekitar Rp 425 juta.

"Begini, saya selalu menyatakan saya secara etis tidak layak, tidak patut, tidak pantas, kalau menyampaikan hal-hal yang dimungkinkan terkait materi perkara, sebelum saya menyampaikan secara resmi ke KPK," kata Lukman saat meninggalkan Mukernas Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Hotel Seruni, Bogor, Rabu (20/3/2019) malam.

Lukman Hakim pun berjanji akan menyampaikan sumber uang tersebut kepada media setelah melakukan klarifikasi pada pihak KPK.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (Tribunnews/JEPRIMA)

Setelah Geledah Ruang Menag, KPK Isyaratkan akan Periksa Lukman Hakim

"Karena mereka yang mestinya harus menerima keterangan resmi dari saya terkait dengan kasus ini. Jadi mohon maaf kepada para media saya belum bisa saat ini untuk menyampaikan segala sesuatu yang terkait hal ini."

Hingga kini Lukman Hakim belum mendapat panggilan pemeriksaan dari pihak KPK.

Sementara itu, Jusuf Kalla menganggap wajar ditemukannya uang di ruang kerja menag.

"Lazim dong. Selalu namanya kas kecil. Ya kan. Dan itu juga menteri ada dana operasionalnya. Dan cash dana operasionalnya," kata Jusuf Kalla, Selasa (19/3/2019), dilansir Kompas.com.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: AmirulNisa
Editor: Claudia Noventa
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved