Pilpres 2019

Sebut Kawasan Penting untuk Barometer Nasional, TKN Jokowi-Maruf Amin Fokus Kampanye di Jabar

Kubu Jokowi-Ma'ruf terus gencar berkampanye di Jawa Barat. Menurut klaim mereka, di pulau Jawa, hanya Jawa Barat yang belum dikuasai.

Sebut Kawasan Penting untuk Barometer Nasional, TKN Jokowi-Maruf Amin Fokus Kampanye di Jabar
Tribunnews/Jeprima
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut Joko Widodo dan Maaruf Amin saat mengikuti acara Debat Pertama Capres dan Cawapres di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Debat Pertama ini mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme. 

TRIBUNWOW.COM - Kubu Jokowi-Ma'ruf terus gencar berkampanye di Jawa Barat.

Menurut klaim mereka, di pulau Jawa, hanya Jawa Barat yang belum dikuasai.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional ( TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa Jawa Barat merupakan salah satu wilayah yang menjadi fokus kampanye Jokowi-Ma'ruf.

"Jawa barat itu sangat penting sekali buat barometer nasional. Menurut survei kami menyatakan Insya Allah Jawa Timur kita kuasai, Jateng kita kuasai. Nah Jabar yang pemilihnya hampir 32 juta pemilih itu kan besar sekali. Itu hampir antara 18-20 (persen) pemilih secara nasional," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, (15/2/2019).

TKN Jokowi-Maruf Tegaskan Jokowi Bukan Tipe Orang yang Banyak Orasi, Kekuatannya Kerja Nyata

Ace yakin kubu Jokowi-Ma'ruf akan bisa menguasai mayoritas suara pemilih di Jawa Barat. Pasalnya pada Pemilu 2019 kali ini, Partai Golkar yang memiliki basis suara di sejumlah wilayah di Jabar menjadi partai pengusung Jokowi-Ma'ruf.

"Pertama kita tahu 2014 kenapa Di Jawa Barat kita kalah karena Golkar belum bergabung. Sekarang Golkar sudah jadi bagian utama dari koalisi pak Jokowi," katanya.

Selain itu menurut Ace, banyak tokoh masyarakat di Jabar yang memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf. Ditambah lagi dukungan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, Ridwan Kamil -UU Ruzhanul Ulum.

"Kita juga mendapatkan dukungan dari kepala daerah. Dulu 2014 kepala daerahnya dari kubu sebelah. Sekarang kang Emil dan Wagubnya pak UU juga partai koalisi," katanya.

Terakhir yang paling berpengaruh menurut Ace adalah sosok Cawapres KH Ma'ruf Amin. Eks Rais Am PBNU itu menurut Ace berasal dari Jawa Barat sehingga memiliki akar ketokohan yang kuat.

Prabowo Gencar Kampanye di Jawa Tengah, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Sebut Itu Salah Strategi

"Sekarang kita punya figur KH Ma'ruf Amin. Beliau orang sunda yang secara kultural, walaupun orang Banten tapi kulturnya sunda. Pendekatan budaya dan keagamaan jauh lebih mengena kepada mereka sehingga kami sangat optimis bisa menang di Jawa Barat," pungkasnya. (Tribunnews.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Sejumlah Alasan TKN Yakin Jokowi-Ma'ruf Menang di Jabar

Ikuti kami di
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved