Konvoi Mobil Presiden Diterobos Massa Demonstran, Jokowi Justru Turun dan Salami Ibu-ibu

Konvoi mobil Presiden Joko Widodo diterobos massa, Jokowi justru sempat melihat dan menyalami seorang ibu-ibu

Konvoi Mobil Presiden Diterobos Massa Demonstran, Jokowi Justru Turun dan Salami Ibu-ibu
TribunJakarta.com
Suasana ricuh saat demonstran berusaha menghadang mobil Jokowi saat melintas di sekitar Taman Inspirasi Monas, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Harry Kurniawan membenarkan insiden rombongan konvoi mobil Presiden Joko Widodo atau Jokowi diterobos massa pengunjuk rasa yang menamakan diri Awak Mobil Tangki.

Insiden itu terjadi saat rombongan kendaraan Kepala Negara melintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, atau tepatnya di Taman Pandang, depan Istana Negara, Rabu (13/2/2019).

"Mobil memang tadi berhenti, karena melihat banyak di sini. Bapak presiden melihat ada ibu-ibu. Bersalaman dan mengajak komunikasi. Bapak Presiden sempat melihat dan menyalami karena dilihat ada ibu-ibu di sana," kata Harry, saat dikonfirmasi, Rabu (13/2/2019).

Demonstran dari SP-AMT Hadang Mobil Dinas Jokowi, 5 Orang Dikabarkan Pingsan

Pada Rabu ini, kata dia, ada dua komponen elemen masyarakat yang menggelar aksi unjuk rasa di Taman Pandang, depan Istana Negara, Jakarta Pusat.

"Memang tempat ini sudah dipersiapkan di Taman Pandang. Kami bermediasi, bernegosiasi, malam ini satu komponen sudah kita pulangkan, yakni dari AMT," kata dia.

Dia menegaskan, aksi unjuk rasa itu dapat diselesaikan. Sehingga, menurut dia, aksi unjuk rasa tidak harus dilakukan di jalan, namun melalui menggelar pertemuan-pertemuan.

"Tadi anggota sudah jalan semuanya, memang tadi kami sampaikan di sana, sudah selesai, sudah clear semua. Bisa diselesaikan tidak harus dijalan. Bisa dikomunikasikan dengan cara lain melalui pertemuan," tambahnya.

Sebelumnya, Iring-iringan rombongan presiden sempat tertahan selama 15-20 menit di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, atau tepatnya di Taman Pandang, depan Istana Negara, Rabu (13/2/2019).

Kaget Dengar Harga Avtur, Presiden Jokowi akan Segera Ambil Keputusan: Ini Apa Kok Tahu-tahu Naik

Seorang ibu anggota pengunjuk rasa berhasil menemui Jokowi di mobilnya dan berbincang. Namun beberapa orang lain tak bisa ikut mendekat karena diadang oleh Polisi dan Pasukan Pengamanan Presiden.

Lima orang dilaporkan pingsan hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit akibat bentrokan kecil dengan petugas pengamanan.

Aksi mereka telah dilakukan selama berminggu-minggu di Taman Pandang.

Aksi menerobos iring-iringan Jokowi itu karena mereka kecewa setelah tidak bisa menyampaikan aspirasinya langsung kepada Jokowi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Pengunjuk Rasa Terobos Rombongan Presiden di Taman Pandang"

Ikuti kami di
Editor: Ekarista Rahmawati Putri
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved