Breaking News:

Perwira TNI Ditembak

Penjelasan Kepala TNI AU Soal Izin Senjata yang Digunakan Pelaku untuk Tembak Letkol TNI Dono

Pelaku penembakan Letkol Dono Kuspriyanto menggunakan senjata dinas untuk melancarkan aksinya. Berikut penjelasan dari Kepala TNI AU soal izin senjata

Warta Kota/Joko Supriyanto
(Dari kiri-kanan) Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kapendam Jaya Kolonel Kristomei Sianturi, Kasubdispenum AU, Letkol Sus M Yuris, saat menyampaikan keterangan terkait penembakan anggota TNI di Jatinegara, Rabu (26/12/2018). 

TRIBUNWOW.COM - Kasubdispenum TNI AU Letkol M Yuris menjelaskan soal izin penggunaan senjata yang diberikan kepada anggota angkatan laut termasuk pelaku penembakan Letkol Dono yang terjadi di Jatinegara Jakarta Timur.

Diketahui pelaku penembakan Letkol CPM Dono Kuspriyanto menggunakan senjata dinas untuk melancarkan aksinya.

Terduga pelaku adalah Jhony Risdianto yang merupakan anggota TNI aktif.

Penembakan tersebut terjadi Selasa (25/12/2018) malam sekitar pukul 23.20 WIB.

Keterangan terkait senjata yang digunakan oleh pelaku dijelaskan Kapendam Jaya, Kolonel Inf. Kristomei Sianturi dalam konferensi pers yng ditayangkan oleh TV One Rabu (26/12/2018).

Tak Hanya Terpengaruh Alkohol, Pelaku Penembakan Letkol TNI Dono Emosi Pada Korban Lantaran Hal Ini

Kristomei menjelaskan bahwa pelaku penembakan Letkol Dono menggunakan pistol dinas.

"Pistolnya sudah diketahui dengan pistol dinas, kenapa di bawa keluar? terus keluar menggunakan pakaian preman." jelasnya.

Namun untuk keterangan lebih lanjut Kristomei masih akan menunggu proses penyelidikan.

"Nah itu saat ini biarkan tim penyelidik dari Pom AU. Yang penting pelakunya kita tangkap dulu dan kita amankan," kata Kristomei di Kodam Jaya, Jakarta Timur.

Namun, Jenis pistol apa yang digunakan oleh Jhony, Kristomei enggan membeberkannya pada publik.

Tragedi Penembakan Letkol Dono di Jatinegara, Kolonel Kristomei: Oknum dalam Keadaan Mabuk

(Dari kiri-kanan) Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kapendam Jaya Kolonel Kristomei Sianturi, Kasubdispenum AU, Letkol Sus M Yuris, saat menyampaikan keterangan terkait penembakan anggota TNI di Jatinegara, Rabu (26/12/2018).
(Dari kiri-kanan) Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kapendam Jaya Kolonel Kristomei Sianturi, Kasubdispenum AU, Letkol Sus M Yuris, saat menyampaikan keterangan terkait penembakan anggota TNI di Jatinegara, Rabu (26/12/2018). (Warta Kota/Joko Supriyanto)

Sementara itu, dalam jumpa pers yang sama, Kasubdispenum TNI AU Letkol M Yuris mengatakan bahwa Serda Johny sudah memiliki izin terkait penggunaan senjata yang diberikan kepada Johny.

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved