Terkini Nasional

KKP Kumpulkan Bantuan Senilai Hampir Rp4 M untuk Korban Gempa Sulteng dan Buat Kapal Nelayan

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah menggalang bantuan dana untuk korban gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah akhir September.

KKP Kumpulkan Bantuan Senilai Hampir Rp4 M untuk Korban Gempa Sulteng dan Buat Kapal Nelayan
Humas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)
Menteri KKP Susi Pudjiastuti menyambut para pengunjung yang hadir dalam acara Charity Sale. 

TRIBUNWOW.COM - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah menggalang bantuan dana untuk korban gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah akhir September lalu.

Berdasarkan rilis yang diterima TribunWow.com, KKP berhasil mengumpulkan dana senilai Rp3.975.472.300 (Tiga Miliar Sembilan Ratus Tujuh Puluh Lima Juta Empat Ratus Tujuh Puluh Dua Ribu Tiga Ratus Rupiah) atau hampir Rp4 Miliar.

Dana ini berhasil dikumpulkan melalui berbagai kegiatan yang dilakukan KKP, di antaranya bantuan sukarela dari seluruh pegawai KKP, acara Charity Sale, donasi, dan kompensasi yang diterima Menteri KKP Susi Pudjiastuti karena telah tampil di gelaran Jakarta Fashion Week 2019.

Dalam acara Charity Sale bertajuk 'KKP untuk Palu, Sigi, dan Donggala' yang diselenggarakan mulai 16 hingga 24 Oktober 2018 lalu, dijual berbagai barang milik pejabat tinggi KKP, termasuk barang milik Menteri Susi.

Barang-barang tersebut antara lain, tas, sepatu, pakaian, perhiasan, perlengkapan rumah tangga, lukisan, buku, dan lain sebagainya.

Lakukan Kegiatan Gemarikan, KKP dan Menteri Susi Pudjiastuti Sajikan Lebih dari 10 Ton Ikan

Acara yang diselenggarakan di Kantor KKP tersebut berhasil menarik minat dari 600 pengunjung dan dana yang dikumpulkan mencapai Rp233.705.000 (Dua Ratus Dua Puluh Satu Juta Sepuluh Ribu Rupiah).

Acara Charity Sale yang diselenggarakan KKP.
Acara Charity Sale yang diselenggarakan KKP. (Humas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP))

Donasi dari Anne Avantie Management juga diterima oleh KKP berupa lima ribu buah sandal dan sepatu.

Bantuan tersebut telah dikirim dengan KM Camara Nusantara 3 pada 27 Oktober lalu.

Diketahui Menteri Susi juga sempat tampil di hari keempat gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 pada Selasa (23/10/2018) di Senayan City.

Kemunculan Menteri Susi menjadi model di gelaran JFW 2019 itu menjadi bentuk komitmennya untuk membantu korban bencana Palu dan Donggala, khususnya para nelayan yang kehilangan perahu.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Maria Novena Cahyaning Tyas
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved