Kabar Tokoh

Adu Pendapat dengan Arsul Sani terkait Akuisisi Saham Freeport, Dahnil Anzar: Jujur Itu Penting

Ketua PP Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak tampak terlibat adu pendapat dengan Sekjen PPP Arsul Sani terkait Akuisisi saham PT Freeport Indonesia

Adu Pendapat dengan Arsul Sani terkait Akuisisi Saham Freeport, Dahnil Anzar: Jujur Itu Penting
KOMPAS/B JOSIE SUSILO HARDIANTO
Areal tambang terbuka PT Freeport Indonesia di Grasberg, Timika, Papua, Kamis (24/11/2011). 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak tampak terlibat adu pendapat dengan Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani terkait akuisisi saham PT Freeport Indonesia.

Dilansir TribunWow.com, hal tersebut tampak dari laman Twitter keduanya, @Dahnilanzar dan @arsul_sani, Jumat (19/10/2018).

Perdebatan ini berawal dari kicauan Dahnil Anzar di mana ia memberikan tanggapan atas pemberitaan yang ia tautkan dari dpr.go.id.

Pemberitaan tersebut menyebutkan hingga saat ini PT Inalum sebagai wakil pemerintah masih belum melakukan pembayaran terkait pembelian 51 persen saham PT Freeport.

Dalam pemberitaan itu juga disebutkan, pembayaran baru akan dilakukan setelah masalah isu lingkungan dapat diselesaikan.

Melalui cuitannya, Dahnil Anzar mempertanyakan apakah Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kebohongan publik atau tidak.

Pasalnya, menurut Dahnil, dalam pidato kenegaraan pada 16 Agustus 2018 lalu, Jokowi menyatakan jika pemerintah telah melakukan divestasi 51 persen saham PT Freeport Indonesia.

Namun, ditemukan bahwa ternyata belum serupiah pun yang dibayar.

Dahnil merasa hal itu akan menjadi berbahaya karena negeri dikelola secara sembarangan.

Pada kicauannya, tampak pula Dahnil menautkan akun Arsul Sani.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved