Kabar Tokoh

Fadli Zon: Kampanye Damai Jangan hanya di Mulut, Baru Mulai tapi Sudah Ternodai

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon angkat bicara terkait deklarasi kampanye damai yang dilaksanakan di Monas, Jakarta.

Fadli Zon: Kampanye Damai Jangan hanya di Mulut, Baru Mulai tapi Sudah Ternodai
Tribunnews.com
Wakil Ketua DPR RI 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon angkat bicara terkait deklarasi kampanye damai yang dilaksanakan di Monas, Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Fadli Zon menilai, deklarasi kampanye damai telah ternodai karena ada insiden kelompok yang menggunakan atribut secara masif, dilansir TribunWow.com dari Kompas.com.

Menurut Fadli Zon, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan partai politik peserta pemilu sepakat tidak menyertakan atribut partai selama deklarasi kampanye damai berlangsung.

"Kampanye damai jangan hanya di mulut tapi kenyataannya baru dilaksanakan tapi sudah ternodai," ujar Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Adanya kelompok massa yang menggunakan atribut partai juga menyebabkan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) walk out dari deklarasi kampanye damai.

Tanggapi Aksi SBY Walk Out, TKN Jokowi-Maruf Amin: Kami Mohon Maaf

Terkait hal ini, Fadli Zon menilai apa yang dilakukan SBY sangat wajar.

"Saya sangat wajar apa yang terjadi langsung dilihat Pak SBY. Saya juga menyaksikan langsung. Kemarin saya ada di lokasi, ada di tempat dan mendengar Pak SBY memang agak kecewa dengan peristiwa yang sebetulnya sangat baik, memulai proses pilpres dan pemilu damai," ujar Fadli Zon.

Fadli Zon menyebut menyerahkan penanganan masalah ini kepada KPU.

Wakil Ketua Umum Gerindra ini juga berharap KPU bisa mengambil sikap tegas.

"Kalau KPU mau menegakan wibawa harusnya ini kan awal penyelenggaraan jangan sampai masa kampanye juga seperti itu. Ini kan ada stan, harusnya penyelenggara membubarkan dong stan tenda-tenda yang dilalui," ujar Fadli Zon.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Qurrota Ayun
Editor: Wulan Kurnia Putri
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved