CPNS 2018

Kementerian ATR/BPN Buka rekrutmen 1.700 CPNS dengan Syarat Mengabdi Sekurang-kurangnya 10 Tahun

Dalam perekrutan CPNS kali ini Kementerian ATR/BPN memberikan syarat bersedia mengabdi untuk jangka waktu sekurang-kurangnya 10 tahun.

Kementerian ATR/BPN Buka rekrutmen 1.700 CPNS dengan Syarat Mengabdi Sekurang-kurangnya 10 Tahun
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
CPNS 

TRIBUNWOW.COM - Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Badan Pertahanan Nasional (BPN) membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Seperti dikutip TribunWow.com dari setkab.co.id, Sabtu (22/9/2018), berbeda dengan instansi lain, dalam perekrutan CPNS kali ini Kementerian ATR/BPN memberikan syarat bersedia mengabdi untuk jangka waktu sekurang-kurangnya 10 tahun.

Ketua Panitia Seleksi CPNS Kementerian ATR/BPN 2018, Himawan Arif Sugoto menyampaikan ada 1.700 formasi dalam penerimaan CPNS tahun ini.

Himawan menuturkan, petugas ukur menjadi yang terbanyak dengan 369 fomasi.

BKN: Pemerintah Tetap Berikan Kesejahteraan bagi Tenaga Honorer K2 meski Gagal CPNS dan P3K

"Yang terbanyak adalah untuk Petugas Ukur 369 formasi, Analis Penggunaan dan Pemanfaatan Tanah 328 formasi, Pengelola Sistem dan Jaringan 332 formasi, Analis Sengketa Pertanahan 330, dan Analis Permohonan Hak Tanah dan Penggunaan Tanah 318," ungkap Himawan.

Formasi lain yang dibuka Kementerian ATR/BPN adalah Analis Hukum (10), Analis Bimtek dan Bantek (10), Analis Konsolidasi Tanah (3), dan Analis Sengketa dan Konflik Ruang Tanah (2).

Kualifikasi pendidikan yang diperlukan antara lain lulusan Strata Satu (S1) Ilmu Hukum, S1 Planologi, Tehnik Geodesi, Tehnik Geomatika, Administrasi Negara, Administrasi Publik.

Selain jenjang S, Kementerian ATR/BPN juga membutuhkan Diploma Satu (D1) Pengukuran dan Pemetaan Kadastral, dan Diploma Tiga (D3) Tehnik Informatika; Ilmu Komputer; Manajemen Informatika; dan Sistem Informasi.

Berikut adalah jadwal seleksi lengkap Kementerian ATR/BPN.

8 Ribu Formasi CPNS yang Direkrut oleh 72 Instansi Pemerintah Telah Diumumkan di Portal SSCN

Jadwal CPNS Kementerian ATR/BPN
Jadwal CPNS Kementerian ATR/BPN (//setkab.go.id)

Kementerian ATR/BPN menyebut dalam seleksi penerimaan CPNS tidak dipungut biaya apapun. (TribunWow.com/ Qurrota Ayun)

Ikuti kami di
Penulis: Qurrota Ayun
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved