Gejolak Rupiah

Jokowi Umpamakan Perekonomian Dunia Bagaikan Perang di Infinity Wars Avengers

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi persamaan perekonomian dunia saat ini seperti kondisi adegan perang dalam film "Avengers: Infinity War".

Jokowi Umpamakan Perekonomian Dunia Bagaikan Perang di Infinity Wars Avengers
Biro Pers Setpres/Laily Rachev
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam dialog dengan mahasiswa Korea selepas kuliah umum di Hankuk University of Foreign Studies (HUFS), Seoul, Korea Selatan, pada Selasa, 11 September 2018. 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi persamaan perekonomian dunia saat ini seperti kondisi adegan perang dalam film "Avengers: Infinity War".

Dilansir TribunWow.com dari Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, setkab.go.id, Rabu (12/9/2018), hal tersebut diungkapkan Jokowi saat menyampaikan pidatonya di acara World Economic Forum on ASEAN, di National Convention Center, Hanoi, Vietnam, Rabu (12/9/2018) siang waktu setempat.

“Thanos ingin memusnahkan setengah populasi karena ia percaya sumber daya planet bumi terbatas,” kata Jokowi.

Namun menurut Jokowi, kenyataannya sumber daya untuk umat manusia tidak memiliki batas.

Jokowi memberi contoh, perkembangan teknologi misalnya, telah menghasilkan peningkatan efisiensi, memberi kita kemampuan untuk memperbanyak sumber daya kita lebih banyak dari sebelumnya.

Dalam pidatonya, Jokowi memberikan contoh televisi, kamera, pemutar musik, buku, surat kabar, dan majalah tergantikan oleh ponsel pintar dan tablet.

Amerika Serikat akan Rilis Data Inflasi, Analis Perkirakan Rupiah Kembali Melemah

“Penelitian ilmiah membuktikan, ekonomi kita sekarang lebih ‘ringan’ dalam hal berat fisik dan volume fisik. Dalam 12 tahun terakhir, total berat dan volume televisi, kamera, pemutar music, buku, surat kabar, dan majalah telah tergantikan oleh ringannya ponsel pintar dan tablet,” ujar Jokowi.

Lanjutnya, Jokowi contohkan pembangkit listrik berbahan bakar batu bara yang besar dan berat, kini tergantikan oleh panel surya yang tipis dan ringan.

Jokowi mengungkapkan di depan sejumlah pimpinan negara yang hadir, sudah saatnya peningkatan ekonomi didorong bukan lagi dari sumber daya alam, melainkan sumber daya manusia yang tidak terbatas.

Jokowi mencontohkan event Asian Games 2018 yang di gelar di Indonesia.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Wulan Kurnia Putri
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved