Fahri Hamzah Pertanyakan Divestasi Saham Freeport: Apa yang Salah?

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah angkat bicara soal divestasi saham 51 persen dari PT Freeport Indonesia oleh PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum).

Fahri Hamzah Pertanyakan Divestasi Saham Freeport: Apa yang Salah?
Tribunnews
Fahri Hamzah 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah angkat bicara soal divestasi saham 51 persen dari PT Freeport Indonesia oleh PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum).

Dilansir TribunWow.com, hal itu disampaikannya melalui akun Twitter @Fahrihamzah, yang diunggah pada Jumat (13/7/2018).

Fahri Hamzah mengatakan bahwa kontrak karya PT Freeport Indonesia akan berakhir pada tahun 2021, sehingga otomatis akan kembali ke tangan Indonesia tanpa biaya.

Soal Divestasi Freeport, Fahri: Harus Transparan, Belajar dari Kasus Newmont, Stop Bohongi Rakyat

Dirinya mempertanyakan pemerintah yang mengakuisisi 51 persen dan memperpanjang kontraknya hingga 23 tahun mendatang dengan biaya sebesar Rp 53 Triliun.

@Fahrihamzah: Kontrak Karya Freeport berakhir 2021 (3 tahun lagi) dan otomatis 100% Freeport kembali ke pangkuan NKRI. Tanpa biaya.

Sekarang, seolah pemerintah akuisisi 51% saham dan perpanjang kontrak karya sampai 2041 (23 tahun lagi) dengan biaya Rp. 53 Trilyun.

Apa yang salah?

Sebelumnya, Fahri Hamzah juga meminta agar pemerintah transparan mengenai divestasi saham PT Freeport Indonesia ini.

Dirinya juga mengingatkan agar tidak ada perjanjian yang disembunyikan (bawah tangan) dari kesepakatan pemerintah dan Freeport.

@Fahrihamzah: Makin tercium bau tidak sedap dalam divestasi FReeport. Ayolah pemerintah transparan. Jangan bohong karena rakyat sudah pintar. Umumkan skemanya segera ke ruang publik. Jangan ada perjanjian bawah tangan. #BeraniJujurHebat. Bingung aku, lagi gini @KPK_RI Kemana?

Dendam karena Diserempet Mobil, Seorang Pria Tikam Korban di Restoran, Polisi: Diduga Salah Sasaran

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Vintoko
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved