Persib Bandung

Misi Saling Gusur dan Jaga Rekor Unbeaten Warnai Laga PSIS Semarang Vs Persib Bandung, Ini Skemanya

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Persib Bandung (kiri) pada postingan Instagram @persib dan PSIS Semarang (kanan) pada postingan Instagram @psisfcofficial pada Rabu (20/10/2021). Laga pertaruhan rekor siapa tim yang layak pegang rekor unbeaten di Liga 1 2021.

TRIBUNWOW.COM - Misi saling gusur dan jaga rekor unbeaten warnai laga PSIS Semarang vs Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke-9 Liga 1 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta Selasa (26/10/2021).

Seperti diketahui, PSIS Semarang dan Persib Bandung saat ini menghuni 3 besar klasemen sementara Liga 1 2021 hingga pekan ke-9.

Persib Bandung yang menghuni posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2021 saat ini meraup 16 poin dari 8 laganya di Liga 1 2021.

Skuad asuhan Robert Alberts hanya terpaut dua poin dari PSIS Semarang yang berada di posisi kedua klasemen sementara.

PSIS Semarang saat ini berhasil mengoleksi 18 poin dari 8 laganya di Liga 1 2021.

Anak asuh Ian Andrew Gillan hanya terpaut 1 poin dengan sang pemuncak klasemen sementara di Liga 1 2021, Bhayangkara FC.

Tentu, kemenangan menjadi harga mutlak yang tak dapat ditawar lagi demi wujudkan ambisi jaga rekor unbeaten dan saling gusur di posisi klasemen sementara.

Jika PSIS Semarang sukses menundukkan Persib Bandung di pekan ke-9, maka Wallace Costa dkk akan kembali mengkudeta Bhayangkara FC dari puncak klasemen sementara Liga 1 2021 pada pekan ke-8.

Baca juga: Persib Bandung 2 Kali Unbeaten Kontra PSIS Semarang di Liga 1 2019, Selanjutnya di Liga 1 2021?

Baca juga: Aksi Ubah Caption Dedi Kusnandar Jadi Sorotan Bobotoh, Isyaratkan Berpisah dengan Persib Bandung?

Sedangkan, apabila Persib Bandung menang atas PSIS Semarang, maka Maung Bandung berhasil menggusur Bhayangkara FC dan PSIS Semarang.

Pasalnya, jika Wander Luiz dkk berhasil menang atas PSIS Semarang, maka poin Maung Bandung akan menjadi 19 poin dan unggul selisih gol atas Bhayangkara FC.

Jadi dapat dikatakan, kemenangan menjadi harga mutlak yang harus diraih PSIS Semarang maupun Persib Bandung jika keduanya ingin mengkudeta Bhayangkara FC dari puncak klasemen.

Statistik Pertemuan PSIS Semarang Vs Persib Bandung 

Dikutip TribunWow.com dari Transfermarkt, tercatat PSIS Semarang baru bertemu dengan Persib Bandung sebanyak 4 kali seusai Laskar Mahesa Jenar promosi ke Liga 1 pada tahun 2017.

Dari 4 pertemuan yang telah digelar, Persib Bandung berhasil unggul dengan catatan 3 kemenangan atas PSIS Semarang.

Sementara PSIS Semarang hanya mampu satu kali meraup kemenangan atas Maung Bandung di Liga 1.

Meski baru catatkan satu kali kemenangan, namun PSIS Semarang patut optimis menatap laga kontra Persib Bandung.

Pasalnya, satu kemenangan PSIS Semarang terjadi dengan skor telak atas Maung Bandung.

Kemenangan tersebut berhasil tercipta pada Minggu (18/11/2018), saat itu PSIS Semarang berhasil hancurkan Persib Bandung dengan skor telak 3-0 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah.

Skuad PSIS Semarang saat lakoni latihan bersama (kiri) dan Persib Bandung (kanan) pada postingan Instagram @persib @psiscofficial. Persib Bandung dan PSIS Semarang, adu konsisten siapa layak pegang rekor unbeaten di Liga 1 2021. (Instagram @persib @psiscofficial)

Sementara dalam dua pertemuan terakhirnya, Persib Bandung patut diunggulkan atas PSIS Semarang.

Pasalnya, di Liga 1 2019, Persib Bandung berhasil menang dua kali atas PSIS Semarang.

Halaman
123