Persib Bandung

Persib Bandung 2 Kali Unbeaten Kontra PSIS Semarang di Liga 1 2019, Selanjutnya di Liga 1 2021?

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Skuad PSIS Semarang saat lakoni latihan bersama (kiri) dan Persib Bandung (kanan) pada postingan Instagram @persib @psiscofficial. Persib Bandung dan PSIS Semarang, adu konsisten siapa layak pegang rekor unbeaten di Liga 1 2021.

TRIBUNWOW.COM - Jelang laga PSIS Semarang vs Persib Bandung pada pekan ke-9 Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (26/10/2021), Maung Bandung miliki dua kali rekor unbeaten kontra Laskar Mahesa Jenar.

Dua kali catatan unbeaten Persib Bandung atas PSIS Semarang terjadi di Liga 1 2019.

Pada putaran pertama Persib Bandung terlebih dahulu bertandang ke Stadion Moch Soebroto, Magelang kandang PSIS Semarang Minggu (21/7/2019).

Persib Bandung yang saat itu masih diperkuat oleh Ezechiel Ndouasel berhasil menundukkan PSIS Semarang di hadapan publiknya sendiri.

Persib Bandung berhasil menundukkan PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang yang dicatatkan oleh Ezechiel Ndouasel memanfaatkan umpan dari Henhen Herdiana.

Catatan apik Maung Bandung saat berhadapan dengan PSIS Semarang kembali tercipta pada putaran kedua Liga 1 2019.

Kali itu, anak asuh Robert Alberts menjadi tuan rumah dan berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung Rabu (6/11/2019).

Pada laga tersebut, Persib Bandung kembali sukses menundukkan PSIS Semarang di depan ribuan Bobotoh dengan skor tipis 2-1.

Dua gol Persib Bandung salah satunmya kembali dicatatkan oleh sang bomber andalan, Ezechiel Ndouasel.

Baca juga: Aksi Ubah Caption Dedi Kusnandar Jadi Sorotan Bobotoh, Isyaratkan Berpisah dengan Persib Bandung?

Baca juga: 2 Pemain Asal Palestina Bisa Jadi Penentu Siapa Layak Pertahankan Rekor Unbeaten, PSIS atau Persib?

Sementara satu gol lainnya berhasil dilesatkan oleh winger kanan Maung Bandung, Febri Hariyadi.

Sedangkan satu gol balasan dari PSIS Semarang ditorehkan oleh bomber andalannya asal Brasil, Bruno Silva.

Dengan hasil dua kali unbeaten Maung Bandung kontra PSIS Semarang di Liga 1 2019, semakin memperpanjang catatan kemenangan Pangeran Biru atas Laskar Mahesa Jenar.

Total, laga PSIS Semarang kontra Persib Bandung telah bertemu sebanyak 4 kali sejak Laskar Mahesa Jenar promosi ke Liga 1 tahun 2018.

Persib Bandung (kiri) pada postingan Instagram @persib dan PSIS Semarang (kanan) pada postingan Instagram @psisfcofficial pada Rabu (20/10/2021). Laga pertaruhan rekor siapa tim yang layak pegang rekor unbeaten di Liga 1 2021. (Instagram @persib @psisfcofficial)

Robert Alberts Intip Peluang Gusur PSIS Semarang dari 2 Besar

Duel dua tim dengan permainan atraktif, dan belum terkalahkan di Liga 1 2021 akan tersaji antara PSIS Semarang vs Persib Bandung, Selasa (26/10/2021).

Persib Bandung akan mencoba mengambil alih posisi kedua yang saat ini tengah ditempati oleh PSIS Semarang.

“Ini menjadi laga yang penting karena mempertemukan dua tim yang berada di papan atas dan menghuni posisi tiga besar. Ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk mengambil alih posisi Semarang besok,” kata Robert Alberts pelatih Persib Bandung dilansir TribunWow.com dari ligaindonesiabaru.com.

Dengan menorehkan kemenangan atas PSIS Semarang, Persib Bandung akan menjadi pemilik rekor tak terkalahkan tunggal di Liga 1 2021 hingga pekan ke-9.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (kiri) dan Wander Luiz (kanan). Alasan pelatih persib Bandung tak ingin saksikan Wander Luiz cetak gol melalui titik putih (Kolase Instagram @robertrenealberts @persib)

“Di saat yang bersamaan, maka kami tetap menjaga catatan tidak terkalahkan di liga, sejauh ini hingga pekan ke-8, hanya kami dan PSIS yang sama-sama belum terkalahkan. Dan misi kami untuk melanjutkan itu dan mengalahkan mereka untuk menempati posisi kedua di liga, itu target kami,” jelas Robert. 

Menurut pelatih asal Belanda tersebut, PSIS Semarang sejauh ini mampu menampilkan permainan yang solid dan saling mengerti.

Halaman
123