Breaking News:

Liga 1

Yoyok Sukawi Yakin Tak Minat Pemain Rp 7 Miliar untuk PSIS Semarang? Pengganti Sepadan Pratama Arhan

Yoyok Sukawi yakin tak minat gaet sosok pemain berharga Rp 7 miliar untuk jadi pengganti sepadan Pratama Arhan?

Instagram @yoyok_sukawi @psisfcofficial
Bos PSIS Semarang Yoyok Sukawi (kiri) dan skuad PSIS Semarang (kanan). Yoyok Sukawi yakin tak minat gaet pemain Rp 7 miliar untuk PSIS Semarang? 

TRIBUNWOW.COM - Yoyok Sukawi yakin tak minat datangkan pemain seharga Rp 7 Miliar yang belum lama ini resmi jadi WNI? Sosoknya bisa jadi pengganti sepadan Pratama Arhan di PSIS Semarang.

Dilansir TribunWow.com, pemain dengan harga Rp 7 miliar yang dimaksud bisa jadi pengganti sepadan Pratama Arhan tak lain adalah Shayne Pattynama.

Seperti diketahui, belum lama ini pemain berposisi bek kiri milik Viking FK, Shayne Pattynama resmi menyandang status WNI seusai ucap sumpah Janji Setia Pewarganegaraan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Telah resminya Shayne Pattynama berstatus WNI diumumkan secara langsung melalui Instagram resmi federasi sepak bola Indonesia, @PSSI.

Baca juga: Shayne Pattynama Resmi WNI, Persib Bandung dan PSIS Semarang Yakin Gak Lirik? Cek Potensi Gabungnya

"Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa, 24 Januari 2023 setelah melaksanakan Sumpah Janji Setia Pewarganegaraan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.Selamat, Shayne! #KitaGaruda," tulis @pssi.

Dengan status WNI yang saat ini telah disandang oleh Shayne Pattynama, maka klub-klub di Liga 1 bisa memanfaatkannya untuk digaet pada bursa transfer paruh musim.

Satu di antara klub di Liga 1 yang bisa saja memanfaatkan kondisi itu adalah PSIS Semarang.

Pasalnya, selepas kepergian Pratama Arhan ke Tokyo Verdy, performa bek kiri PSIS Semarang diketahui kerap tak konsisten di Liga 1.

Dua pemain yang kerap mengisi pos tersebut adalah Frendi Saputra dan Taufik Hidayat.

Dan kini, PSIS Semarang hanya tinggal memiliki bek kiri pada sosok Taufik Hidayat seusai Frendi Saputra resmi dilepas ke Dewa United.

Di sisi lain, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi juga pernah secara terang-terangan menyatakan ketertarikannya dengan Shayne Pattynama.

Entah hanya berkelakar atau tidak, Yoyok Sukawi mengaku tertarik namun terganjal dengan banderol mahal yang melekat pada sosok Shayne Pattynama.

“Shayne Pattynama menurut saya itu merupakan pemain muda bertalenta. Kalau punya dana cukup, klub saya, PSIS Semarang pun ingin mengontrak,” ujar Yoyok Sukawi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (8/11/2022).

“Saya sangat mendukung Shayne, nampaknya pilihan pelatih tidak salah. Ini memenuhi banyak kriteria, teknik yang bagus, umur muda, wajahnya ganteng, jadi tidak salah. Luar biasa,” ucapnya.

Baca juga: Snex-Panser Terperanga Ada Sosok Tak Terduga di Laga PSIS Semarang Vs Arema FC: Gondrong Gelandang

Lantas, dengan adanya potensi itu, apa skema yang bisa dilakukan PSIS Semarang untuk mencoba menggaet Shayne Pattynama di bursa transfer paruh musim ini?

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved