Breaking News:

Piala Dunia 2022

Profil Yunus Musah, Wonderkid Amerika Serikat Eks Arsenal yang Pusingkan Inggris di Piala Dunia 2022

Sosok Yunus Musah yang merupakan wonderkid dari Amerika Serikat tersebut sukses merepotkan Timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2022.

Penulis: Aulia Majid
Editor: Rekarinta Vintoko
Instagram @yunus.musah8
Kolase foto pemain Timnas Amerika Serikat yang kini berseragam Valencia, Yunus Musah. Sosok Yunus Musah yang merupakan wonderkid dari Amerika Serikat tersebut sukses merepotkan Timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2022. 

TRIBUNWOW.COM - Sosok Yunus Musah yang merupakan gelandang tengah Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 sedang menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Dilansir TribunWow.com, Yunus Musah sendiri sukses tampil gemilang di dua pertandingannya di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Amerika Serikat.

Terbaru, Yunus Musah yang dipasang di lini tengah Timnas Amerika Serikat oleh Gregg Berhalter tersebut sukses membuat Inggris kesulitan mencari keunggulan seusai di laga sebelumnya sempat menghajar Iran dengan skor 6-2.

Berkat kegemilangan Yunus Musah, Timnas Amerika Serikat sukses menahan imbang Inggris yang merupakan kandidat kuat juara Piala Dunia 2022 pada laga yang digelar di Al Bayt Stadium, Qatar, pada Sabtu (26/11/2022) dengan skor 0-0.

Baca juga: Tak Cuma Bek, Kiper Amerika Serikat Tampil Menawan saat Hadapi Inggris di Piala Dunia 2022

Yunus Musah sendiri adalah gelandang tengah berusia 19 tahun yang kini menjadi bagian dari skuad Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, Yunus Musah sendiri adalaha pemain kelahiran 29 November 2002 di New York City, Amerika Serikat.

Tak hanya mampu bermain di posisi gelandang tengah, Yunus Musah bisa bermain di beberapa posisi berbeda seperti gelandang serang dan sayap kanan.

Tercatat, Yunus Musah merupakan hasil produk akademi Arsenal pada 1 Juli 2018 sebelum akhirnya pindah ke tim muda Valencia di Spanyol.

Kini, Yunus Musah memiliki harga pasaran sebesar Rp 347,63 miliar berkat performa apiknya di Timnas Amerika Serikat dan Valencia senior.

Baca juga: Hasil Inggris Vs Amerika Serikat: Maguire Tampil Beda, Perdebatan Soccer atau Football Berlanjut

Di level klub, Yunus Musah memiliki performa terbanyak saat membela Valencia di La Liga Spanyol.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, bersama raksasa Spanyol tersebut, Yunus Musah berhasil mencatatkan lima gol dan tiga assist dari 82 pertandingan.

Sedangkan di Timnas Amerika Serikat, Yunus Musah sudah tampil sebanyak 21 kali untuk tim asuhan Gregg Berhalter.

Dari 21 penampilannya untuk Timnas Amerika Serikat, Yunus Musah sudah berkontribusi dua assist dari seluruh pertandingannya.

Kini, di Piala Dunia 2022, Yunus Musah selalu tampil 90 menit penuh saat tampil di Grup B ajang empat tahunan tersebut.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved