Breaking News:

Cerita Selebriti

Nikita Mirzani Dianggap Tak Kooperatif, Pihak Dito Mahendra Ingin Hakim Tolak Penanggung Penahanan

Yafet berharap agar Nikita Mirzani tetap dilakukan penahanan di Rutan Kelas IIB Serang Banten guna kelancaran sidang. 

YouTube Intens Investigasi
Suasana sidang perdana Nikita Mirzani di Pengadilan Negeri (PN) Serang, Banten, Senin (14/11/2022). Nikita Mirzani tampak mengenakan rompi tahanan berwarna merah dan sempat melempar senyum ke awak media. 

TRIBUNWOW.COM - Artis Nikita Mirzani sebelumnya telah mengajukan permohonan penangguhan penahanan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang. 

Sementara pihak pelapor Dito Mahendra yang diwakili sang pengacara, Yafet Rissy meminta agar hakim turut mempertimbangkan pengajuan permohonan penangguhan penahanan.

Pasalnya, Nikita menurut Yafet memiliki latar belakang buruk saat berurusan dengan hukum di Indonesia. 

Baca juga: Dikira Anak-anaknya Sedang Syuting, Terkuak Kondisi Terbaru Nikita Mirzani setelah 3 Minggu Dibui

"Kami berpendapat bahwa hakim perlu mempertimbangkan secara seksama permohonan tersebut dan menolak seharusnya permohonan penangguhan penahanan tersebut," kata Yafet Rissy saat jumpa pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (17/11/2022). 

"Oleh karena diketahui, track record dari Nikita Mirzani yang cenderung tidak kooperatif," lanjut Yafet. 

Selain itu, Nikita dinilai tidak kooperatif selama menjalani masalah hukumnya dengan Dito Mahendra

"Nikita Mirzani yang cenderung tidak kooperatif dan kita tahu dia juga seorang residivis cenderung melawan petugas."

"Kita lihat waktu di tahan pihak Jaksa Penuntut Umum pun (Nikita) masih meneriakin dengan kata yang tidak pantas kepada pihak Jaksa yang akan melakukan penahanan waktu itu," ungkap Yafet. 

Baca juga: Justru Tertawa, Begini Respons Nikita Mirzani seusai Didakwa Rugikan Dito Mahendra Rp 17,5 Juta

Kemudian Yafet berharap agar janda tiga anak itu tetap dilakukan penahanan di Rutan Kelas IIB Serang Banten guna kelancaran sidang. 

Yafet menambahkan jika peemohonan pengajuan penahanan merupakan hak bagi setiap tersangka. Begitupun yang dilakukan Nikita Mirzani saat ini. 

"Jadi permohonan penangguhan penahanan itu hak dari tersangka dalam hal ini melalui pengacaranya jadi siapa saja boleh," tutur Yafet. 

"Kewenangan itu sekarang ada pada pihak majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini jadi diterima tidaknya sangat bergantung kepada majelis hakim yang sekarang memeriksa dan mengadili perkara ini mereka yang akan memutuskan," lanjutnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews dengan judul "Sebut Nikita Mirzani Residivis, Pihak Dito Mahendra Minta Hakim Tolak Penanggung Penahanannya."

Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved