Breaking News:

Konflik Rusia Vs Ukraina

Ini Isi Pesan Terbaru Putin yang Dititipkan Lewat Kurir untuk Presiden Ukraina Zelensky

Presiden Rusia Vladimir Putin diketahui telah melakukan komunikasi dengan Zelensky melalui pihak ketiga.

Kolase YouTube The Telegraph dan Rossiya-24 TV
Foto kanan: Presiden Rusia Vladimir Putin hadir langsung memantau uji coba senjata nuklir pada Rabu (26/10/2022). Foto kiri: Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky saat membantah tudingan Rusia soal rencana menggunakan bom radioaktif, Senin (24/10/2022). 

TRIBUNWOW.COM - Di tengah situasi konflik yang semakin memanas, Presiden Rusia Vladimir Putin diketahui telah mengirimkan pesan melalui pihak ketiga kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Pesan Putin ini disampaikan melalui Presiden Guinea-Bissau, Umaro Mokhtar Sissoco Embalo.

Dikutip TribunWow dari rt, secara garis besar pesan dari Putin membahas soal kondisi konflik antara Ukraina dan Rusia.

Baca juga: Pakar Nilai Rusia Berusaha Tarik Simpati Umat Beragama agar Termotivasi Ikut Perang di Ukraina

Sebagai informasi, Embalo menemui Zelensky satu hari setelah bertemu dengan Putin.

Berikut keterangan lengkap Embalo soal pesan dari Putin ke Zelensky.

Pesan ini dibacakan ketika Embalo melakukan konferensi pers bersama Zelensky di Kiev.

"Saudaraku tercinta, kemarin saya di Rusia dengan Presiden Putin meminta saya untuk menyampaikan pesan kepada Anda, untuk berbicara kepada Anda, mengingat dialog langsung sangat penting untuk tindakan bersama kita di masa depan," jelas Embalo.

Sebelum bertemu dengan Zelensky, Embalo mengatakan kepada awak media bahwa Putin sangat terbuka untuk melakukan negosiasi dengan Zelensky.

Zelensky langsung merespons pesan dari Putin ini, Zelensky mengatakan jika ingin melakukan negosiasi maka seseorang harus berhenti melakukan serangan terlebih dahulu.

Sebelumnya diberitakan, lewat akun Twitter-nya, bos Tesla, Elon Musk menyuarakan idenya soal solusi perdamaian antara Rusia dan Ukraina yang sampai saat ini masih berkonflik.

Dalam cuitannya itu, Elon Musk menuliskan beberapa syarat agar tercapainya perdamaian, satu di antaranya adalah mengakui Krimea sebagai wilayah milik Rusia.

Dikutip TribunWow dari rt, cuitan Elon Musk ini ternyata menerima reaksi beragam dari warganet termasuk dari pemerintah Ukraina dan Rusia.

Baca juga: Pasukan Ukraina Menerobos Pertahanan Rusia di Selatan, Mulai Merangsek Maju Ambil Wilayah

Dari kiri ke kanan: Presiden Rusia Vladimir Putin, Bos Tesla Elon Musk, dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Cuitan Elon Musk soal solusi damai Rusia-Ukraina menerima reaksi beragam.
Dari kiri ke kanan: Presiden Rusia Vladimir Putin, Bos Tesla Elon Musk, dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Cuitan Elon Musk soal solusi damai Rusia-Ukraina menerima reaksi beragam. (Kolase, Dailymail.co.uk, YouTube The Independent, dan Tangkapan Video The Guardian)

Diplomat pemerintahan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Andrey Melnik menuliskan makian untuk Elon Musk.

"F** off is my very diplomatic reply to you, Elon Musk (pers**an adalah jawaban paling diplomatis saya untuk mu, Elon Musk)," ungkap Andrey Melnik.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved