Breaking News:

Tragedi Arema Vs Persebaya

Liga 1 2022 Dihentikan untuk Sementara, Suporter PSS Sleman Ungkap Kerinduan, Ini Penyebabnya

Imbas tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu, kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan untuk sementara waktu.

Instagram @pssleman
Suporter PSS Sleman saat memberi dukungan untuk Ze Valente dkk. Liga 1 2022 Dihentikan untuk Sementara, Suporter PSS Sleman Ungkap Kerinduan, Ini Penyebabnya 

TRIBUNWOW.COM - Imbas tragedi Kanjuruhan, Sabtu(1/10/2022), kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan untuk sementara waktu.

Dilansir oleh TribunWow.com, kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia tersebut dihentikan selama dua pekan.

Dihentikannya kompetisi Liga 1 2022/2023 mendapat respons beragam dari para suporter klub-klub sepak bola Tanah Air.

Mayoritas dari mereka mendukung langkah tersebut sebagai bentuk ucapan duka untuk ratusan suporter Arema FC, Aremania yang menjadi korban di tragedi Kanjuruhan.

Baca juga: Buang Rivalitas, Lihat Kalimat Dukungan Bonek untuk Suporter Arema FC seusai Tragedi di Kanjuruhan

Baca juga: Kompetisi Liga 1 2022 Ditunda Sementara, BCS dan Slemania Desak PSS Sleman Lakukan Hal Krusial Ini

Selain itu, para suporter juga meminta kepada pihak terkait untuk mengusut tuntas kejadian mengerikan di markas Arema FC tersebut.

Suporter PSS Sleman, Slemania dan BCS adalah satu di antara basis suporter klub Liga 1 yang memberi respons seusai perhelatan Liga 1 musim ini dihentikan untuk sementara waktu.

Selain dukungan, Slemania dan BCS juga mengunangkapkan kerinduan.

Penyebabnya adalah karena Slemania dan BCS sudah lama tak mendukung penggawa PSS Sleman bermain di markas, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Slemania dan BCS menarik diri untuk tak menyaksikan tim kebanggannya berlaga di Stadion Maguwoharjo selama bulan September 2022.

Hal itu dikarenakan Slemania dan BCS menghormati dua rekannya yang meninggal dunia seusai menyaksikan laga PSS Sleman vs Persebaya Surabaya pada  27 Agustus 2022.

Hal itu diungkapkan oleh satu di antara basis suporter milik PSS Sleman melalui unggahan akun Instagramnya, @bcsxpss.1976 pada 2 September 2022.

"Dalam sebulan lalu kami kehilangan dua keluarga yang selalu setia berdiri di sini. Banyak sekali hal yang bergejolak di benak pikiran kami. Terutama memberi waktu dan penghormatan bagi keduanya. Izinkan kami meresapi jauh lebih dalam pasca rentetan peristiwa yang tak terhindarkan.

Kami harus menata ulang, bertolak agar lebih jauh. Kemanusiaan harus menang, kemanusiaan di atas segalanya.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved