Breaking News:

Liga 1

Nasib Laga Persib Bandung Kontra Persija Imbas Kerusuhan Arema FC Vs Persebaya, Berikut Keputusannya

Nasib laga Persib Bandung dan Persija Jakarta yang dipastikan ditunda imbas karena kerusuhan yang terjadi di laga Arema FC vs Persebaya.

Surya Malang/Purwanto
Kericuhan suporter Arema FC yang bentrok melawan polisi buntut kekalahan Arema FC dalam pertandingan Liga 1 melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam. Dalam bentrok ini polisi menembakkan gas air mata dan 127 suporter termasuk 2 polisi dilaporkan tewas. 

TRIBUNWOW.COM - Nasib laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta dipastikan ditunda imbas dari kerusuhan yang terjadi di laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Dilansir TribunWow.com, laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta yang sejatinya bakal dihelat pada Minggu (2/10/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dipastikan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Keputusan itu disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita.

Baca juga: Komentari Tragedi di Kanjuruhan, Ridwan Kamil Sorot Jadwal Pertandingan: Jangan Selalu Kejar Rating

Ia menjelaskan semua laga gelaran Liga 1 2022 pekan ke-11 akan ditunda selama satu minggu, praktis, pertandingan Persib Bandung dan Persija Jakarta juga bakal terkena imbasnya.

Hal ini juga dikonfirmasi dari unggahan akun Instagram Persib yang menyatakan bahwa laga Persib Bandung vs Persija Jakarta ditunda.

"PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 selama sepekan. Berdasarkan keputusan dari PT LIB tersebut, pertandingan PERSIB vs Persija yang dijadwalkan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 2 Oktober 2022, juga mengalami penundaan," tulis akun Instagram resmi Persib Bandung.

Baca juga: Tragedi Kerusuhan Laga Arema FC Vs Persebaya Trending Nomor 1 di Twitter, Kalahkan Persib-Persija

Keputusan penundaan laga hingga satu minggu itu diambil guna menunggu investigasi dari PSSI.

“Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berdukacita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, di situs resmi operator kompetisi tersebut.

"Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI,” ucap Akhmad Hadian Lukita menambahkan.

Selain laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta, pertandingan PSIS Semarang vs Bhayangkara FC juga turut terkena imbas penundaan pasca kerusuhan yang terjadi di laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, siap menggelar turnamen pra-musim di 4 kota.
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, siap menggelar turnamen pra-musim di 4 kota. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Baca juga: Peristiwa Kelam Kanjuruhan Bakal Berbuntut Sanksi Berat PSSI untuk Arema FC, Berikut Penjelasannya

Tragedi Laga Arema FC Vs Persebaya Trending di Twitter Kalahkan Laga Persib dan Persija 

Tragedi kerusuhan kelam di laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022), langsung trending di Twitter hingga kalahkan laga Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Dilansir TribunWow.com, update per Minggu (2/10/2022), kerusuhan yang terjadi di laga Arema FC vs Persebaya Surabaya langsung trending di Twitter hingga mencapai lebih dari 21 ribu Tweets per pukul 08.00 WIB.

Tentu, jumlah itu berpotensi akan terus bertambah seiring dengan update terkini imbas dari kerusuhan di laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved