Breaking News:

Liga 1

Strategi Cerdik PSIS Semarang: Ian Gillan Masuk di Waktu Tenggat, Bojan Hodak Menunggu Sisa Kontrak?

PSIS Semarang siasati masa tenggat pengumuman pelatih anyar dengan tunjuk Ian Gillan, sampai kontrak Bojan Hodak selesai di Kuala Lumpur City?

Instagram @psisfcofficial @bojanhodakluka
Sesi latihan PSIS Semarang dan Bojan Hodak (kanan) pada postingan Instagram @psisfcofficial @bojanhodakluka. PSIS Semarang siasati masa tenggat pengumuman pelatih anyar dengan tunjuk Ian Gillan, sampai kontrak Bojan Hodak selesai di Kuala Lumpur City? 

TRIBUNWOW.COM - PSIS Semarang siasati masa tenggat pendaftaran pelatih baru pengganti Sergio Alexandre dengan mendaftarkan Direktur Teknik, Ian Gillan sebagai pelatih kepala.

Dilansir TribunWow.com, pengumuman Ian Gillan sebagai pelatih kepala PSIS Semarang dikabarkan secara langsung melalui laman resmi psis.co.id, Senin (27/9/2022).

Dalam pengumumannya, manajemen PSIS Semarang mengabarkan jika penunjukkan Ian Gillan sebagai pelatih kepala bukan bersifat tetap melainkan hanya sementara.

Mengingat Ian Gillan memiliki lisensi AFC Pro yang sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan oleh PSSI dan PT LIB.

Selain itu, penunjukkan Ian Gillan juga digunakan untuk siasati masa tenggat waktu soal pelatih anyar yang jika dilanggar bakal berpotensi tuai sanksi dari PSSI.

Baca juga: Snex-Panser Harap Sabar, Bojan Hodak Latih PSIS Semarang Bisa Jadi Nyata, Ian Gillan Jadi Siasatnya

"Sesuai regulasi, PSIS harus mendaftarkan pelatih kepala hari ini 26 September. Oleh karena itu, kami untuk sementara mendaftarkan coach Ian yang telah memiliki lisensi AFC Pro. Kami pinjam lisensi beliau,” ujar General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto, Senin (26/9) di Semarang.

Selain menyebutkan dasar penunjukkan Ian Gillan, manager PSIS Semarang, Wahyu "Liluk" Winarto juga membeberkan pelatih kepala baru Laskar Mahesa Jenar akan segera datang pada Bulan Oktober mendatang.

"Coach Ian mengisi posisi pelatih kepala sambil kita tunggu pelatih baru definitif yang rencananya datang di Bulan Oktober,” imbuhnya.

Tentu, menilik dari pernyataan Wahyu Liluk yang menyebutkan sosok pelatih anyar PSIS Semarang bakal tiba Oktober mendatang menguatkan indikasi jika sosok yang dimaksud adalah Bojan Hodak.

Bukan tanpa sebab, pasalnya, sosok Bojan Hodak kini masih terikat kontrak hingga 31 Oktober 2022 bersama Kuala Lumpur City FC.

Sesi latihan PSIS Semarang dan Bojan Hodak (kanan) pada postingan Instagram @psisfcofficial @bojanhodakluka. Mengenal sosok Bojan Hodak pelatih yang santer dikaitkan dengan PSIS Semarang.
Sesi latihan PSIS Semarang dan Bojan Hodak (kanan) pada postingan Instagram @psisfcofficial @bojanhodakluka. 

Baca juga: Milomir Seslija Dipecat Borneo FC, PSIS Semarang-Persis Solo Yakin Gak Naksir? Ini 3 Kelebihannya

Sehingga dapat diprediksikan jika Bojan Hodak menghormati sisa kontrak tersisa bersama Kuala Lumpur City FC sebelum merapat ke PSIS Semarang Oktober mendatang.

Selain siasat Ian Gillan yang ditunjuk pelatih interm atau sementara hingga Oktober, ternyata sinyal kuat bakal merapatnya Bojan Hodak juga diketahui dari aksi follow Instagram yang dilakukan oleh pelatih asal Kroasia tersebut.

Dengan adanya kemungkinan itu, siapkah Snex-Panser Biru ucap sugeng rawuh Bojan Hodak?

Profil Bojan Hodak

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved