Breaking News:

Polisi Tembak Polisi

Kuasa Hukum Brigadir J Curiga Kasus Ferdy Sambo akan Melebar jika PC Ditahan: Saling Sandera

Kuasa hukum Brigadir J menyuarakan kecurigaannya terkait status Putri Candrawathi alias PC yang sampai saat ini masih bebas berkeliaran.

Kolase YouTube Kompastv dan KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Foto kiri: Tersangka Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Foto tengah: Istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi menangis setelah membesuk suaminya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022). Terbaru, sampai saat ini PC masih belum ditahan oleh pihak kepolisian. 

TRIBUNWOW.COM - Kecurigaan disuarakan oleh Kamaruddin Simanjuntak selaku kuasa hukum Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J terhadap status Putri Candrawathi alias PC.

Seperti yang diketahui, PC yang merupakan istri dari eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo sekaligus tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J sampai saat ini masih belum ditahan.

Dikutip TribunWow dari Tribunnews, Kamaruddin curiga jika nanti PC ditangkap kasus yang menjerat Ferdy Sambo akan melebar ke mana-mana.

Baca juga: Gara-gara Isu LGBT hingga Asmara PC-KM, Kuasa Hukum Brigadir J dan Eks Lawyer Bharada E Dipolisikan

"Istrinya Sambo (Putri) harusnya sudah ditangkap ditahan, tapi karena ada pertimbangan lain. Mungkin mereka saling sandera menyandera. Diduga istrinya itu dibikin seperti bargaining position (tawar-menawar),” ujar Kamaruddin dalam keterangannya dikutip dari Kompas TV, Senin (26/9/2022).

“Mungkin kalau dia ditahan, maka akan menyerempet kepada yang lain."

Kamaruddin turut berharap Jaksa Agung belum menerima 'doa' (suap/amplop) karena sampai saat ini PC belum ditahan.

"Harapan kami Jaksa Agung akan berani menahan (Putri Candrawathi), karena kita anggap dia belum menerima 'doa'," jelasnya.

Dikutip TribunWow dari Tribunnews, pada Sabtu (17/9/2022), Arman Hanis selaku kuasa hukum PC membeberkan kondisi terkini kliennya.

Saat ini PC telah menjalani wajib lapor serta pemeriksaan tambahan oleh pihak kepolisian.

"Sudah wajib lapor sekalian pemeriksaan tambahan," kata Arman, Sabtu (17/9/2022).

Saat ini selama dua kali seminggu, PC melakukan wajib lapor ke polisi.

"Tidak ditentukan harinya. Kalau soal materi penyidikan silahkan ditanyakan ke penyidik ya," jelas Arman.

Baca juga: PC Pinjam Nama Bripka RR dan Brigadir J untuk Buat Rekening Bank, Pengacara Ungkap Tujuannya

Keluarga Curiga PC Suka Brigadir J

Sejumlah lembaga negara menyatakan kasus pembunuhan terhadap Brigadir J terjadi akibat korban diduga sempat melakukan pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi alias PC yang merupakan istri dari eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved