Breaking News:

Polisi Tembak Polisis

Polisi Jawab soal Kakak Asuh Ferdy Sambo dan Dugaan Keterlibatan 3 Kapolda dalam Kasus Brigadir J

Pihak kepolisian buka suara terkait dugaan keterlibatan 3 Kapolda hingga kakak asuh tersangka Ferdy Sambo.

KOMPAS.com/RAHEL Narda
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di konferensi pers yang digelar di Gedung TNCC, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (2/9/2022). Terbaru, Dedi membantah ada keterlibatan 3 Kapolda dalam kasus Ferdy Sambo, Jumat (23/9/2022). 

TRIBUNWOW.COM - Pihak kepolisian buka suara terkait dugaan keterlibatan 3 Kapolda hingga kakak asuh tersangka Ferdy Sambo.

Dilansir TribunWow.com, beredar spekulasi bahwa Ferdy Sambo masih memiliki kekuatan untuk menekan penyidik karena adanya bekingan.

Namun hal ini langsung dibantah oleh pihak kepolisian yang juga menampik keterkaitan 3 Kapolda.

Baca juga: Nilai Ferdy Sambo Unik, Penasihat Kapolri Sebut Berani Mainkan Uang Panas hingga Sokong Kakak Asuh

Sebagai informasi, sempat viral beredar foto Ferdy Sambo berpelukan dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran setelah kasusnya mencuat.

Kemudian pengacara korban pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, mengaku sempat mendapat tekanan dari Kapolda lain.

Beredar kabar kemudian bahwa Fadil Imran, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta terlibat dalam kasus tersebut.

"Sampai dengan hari ini saya tegaskan kembali dari timsus, tidak ada. Tidak ada pendalaman, tidak ada keterkaitannya ya sampai dengan hari ini tiga kapolda tidak ada kaitannya,” tegas Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta dikutip Kompas.com, Jumat (23/9/2022).

"Jadi jangan dikait-kaitkan timsus ini fokusnya tiga hal. Pertama segera menuntaskan berkas perkara yang saat ini sedang diteliti di jaksa penuntut umum adalah tersangka Irjen FS cs."

Sementara itu, sehari sebelumnya, Dedi juga sempat memberikan jawaban saat ditanya tentang keterlibatan kakak asuh Ferdy Sambo.

Dikatakan bahwa pihak kepolisian belum mendapatkan informasi resmi mengenai kakak-kakak asuh Ferdy Sambo tersebut.

"Belum terinformasi," singkat Dedi.

Brigjen Ferdy Sambo bersama dengan perwira tinggi lainnya mengucap sumpah janji sebagai pejabat baru Kadiv Propam di hadapan Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis, November 2020.Polri. Terbaru, saat ini eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo telah dikenai sanksi PTDH atas kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.
Brigjen Ferdy Sambo bersama dengan perwira tinggi lainnya mengucap sumpah janji sebagai pejabat baru Kadiv Propam di hadapan Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis, November 2020.Polri. Terbaru, saat ini eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo telah dikenai sanksi PTDH atas kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. (Bidang Humas Polda Jateng)

Sebelumnya, Penasihat Kapolri, Muradi, memperkirakan ada peran kakak asuh yang menjadi bekingan Ferdy Sambo.

Meski tak menjelaskan sosok tersebut, Muradi mengatakan bahwa kakak asuh itulah yang memuluskan jalan Ferdy Sambo menjadi jenderal.

Ia juga mengatakan bahwa kakak asuh Ferdy Sambo tersebut merupakan pensiunan atau mereka yang menjabat posisi strategis di kepolisian.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved