Breaking News:

Piala Dunia 2022

Walau Alami Cedera, Peluang Pilar Timnas Jerman untuk Tampil di Piala Dunia 2022 Masih Terbuka Lebar

Pilar Timnas Jerman ini tetap berpeluang untuk tampil di Piala Dunia 2022 kelak walaupun tengah menepi akibat cedera parah yang ia alami di klubnya.

Penulis: Aulia Majid
Editor: Elfan Fajar Nugroho
Instagram/@dfb_team
Skuad Timnas Jerman pada laga melawan Hungaria, matchday ketiga Grup F EURO 2020 di Stadion Allianz Arena, Munchen, Jerman, Kamis (24/6/2021). Pilar Timnas Jerman ini tetap berpeluang untuk tampil di Piala Dunia 2022 kelak walaupun tengah menepi akibat cedera parah yang ia alami di klubnya. 

TRIBUNWOW.COM - Cedera yang dialaiminya tidak terlalu parah, Marco Reus masih berpeluang untuk perkuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 kelak.

Dilansir TribunWow.com, gelandang serang Timnas Jerman, Marco Reus, sempat mengalami cedera menakutkan saat membela klubnya, Borussia Dortmund, di ajang Bundesliga pada Sabtu (17/9/2022) lalu.

Marco Reus mendapat tekel dari pemain Schalke 04, Florian Flick, dan harus ditandu keluar akibat cedera ankle yang ia alami saat itu.

Berkat cedera yang ia alami tersebut, peluang Marco Reus untuk memperkuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 sempat menjadi pertanyaan.

Baca juga: 2 Wonderkid Barcelona Adu Sikut di Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022, Berikut Beda Statistiknya

Kini, peluang Marco Reus untuk memperkuat Timans Jerman di Piala Dunia 2022 ternyata masih terbuka lebar.

Dilansir TribunWow.com dari SuperBall.id pada Senin (19/9/2022), Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, memastikan asa Marco Reus untuk membela Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 masih ada.

Sebastian Kehl menegaskan bahwa cedera yang dialami Marco Reus tak terlalu parah.

Walaupun Marco Reus tak mengalami keretakan pada tulang kakinya, gelandang andalan Borussia Dortmund tersebut mengalami gangguan di ligamen eksternal.

Alhasil, Marco Reus harus istirahat selama 3-4 pekan demi memulihkan cederanya tersebut.

Gambar saat Marco Reus mendapatkan takel keras dari pemain Schalke Florian Flick di laga Borussia Dortmund vs Schalke di Signal Iduna Park, Sabtu (17/9/2022). Ditekel keras pemain Schalke, mimpi Piala Dunia 2022 Marco Reus bersama Timnas Jerman kembali sirna?
Gambar saat Marco Reus mendapatkan takel keras dari pemain Schalke Florian Flick di laga Borussia Dortmund vs Schalke di Signal Iduna Park, Sabtu (17/9/2022). (Youtube Buffalo News)

Baca juga: Rekan Setim Messi Kehilangan Tempat di Timnas Spanyol, Sergio Ramos Gagal Main di Piala Dunia 2022?

Sebastian Kehl yakin bahwa kondisi dari Marco Reus tak akan membuatnya absen dari gelaran Piala Dunia 2022.

“Pemeriksaan kemarin tidak menunjukkan adanya tulang yang retak. Hanya saja, ligamen eksternal Reus cedera hingga ke ankle-nya,” ujar Sebastien Kehl, dikutip TribunWow.com dari BVB Buzz via SuperBall.id.

“Cedera Reus tidak sampai membahayakan kansnya masuk ke Piala Dunia."

"Marco Reus perlu beristirahat tiga hingga empat pekan sebelum bisa bermain,” pungkas Direktur Olahraga Borussia Dortmund tersebut.

Timnas Jerman diyakini bisa menampilkan kekuatan terbaiknya di Piala Dunia 2022 kelak, dengan hadirnya Marco Reus tersebut.

Baca juga: Nasib Apes Timnas Inggris Jelang Piala Dunia 2022, Pilar Utamanya Cedera Parah dan Terancam Absen

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved