Breaking News:

Piala Dunia 2022

2 Wonderkid Barcelona Adu Sikut di Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022, Berikut Beda Statistiknya

Persaingan ketat dua wonderkid Barcelona demi satu tempat utama di skuad Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022.

Instagram @fcbarcelona
Skuad Barcelona di ajang LA Liga 2022-2023 pada postingan Instagram @fcbarcelona. Adu sikut dua wonderkid FC Barcelona di Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022. 

TRIBUNWOW.COM - Dua wonderkid Barcelona saling adu sikut demi rebut hati Luis Enrique agar menjadi starting line up Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022?

Dilansir TribunWow.com, di skuad Timnas Spanyol saat ini, setidaknya ada dua pemain muda milik Barcelona yang perebutkan satu tempat utama di line up La Furia Roja.

Kedua wonderkid Barcelona yang berpotensi bakal adu sikut tak lain adalah Gavi dan Pedri.

Hal itu tak terlepas dari peran keduanya yang sama dan berpotensi hanya satu di antaranya yang bakal dimainkan reguler oleh Luis Enrique bersama Timnas Spanyol.

Baca juga: Nasib Marco Reus: Ditekel Brutal Pemain Schalke, Piala Dunia 2022 Bersama Timnas Jerman Bakal Sirna?

Potensi adu sikut itu diperkuat dengan kemungkinan Sergio Busquets dan Rodri segel dua tempat di lini tengah.

Terlebih, Sergio Busquets merupakan pemain senior yang dihormati dan mengemban ban kapten baik di Spanyol maupun Barcelona.

Sementara Rodri merupakan pemain andalan Manchester City yang mampu berikan performa menawan beberapa musim terkini bersama The Citizen.

Lantas, jika benar adanya adu sikut antara Pedri dan Gavi, siapa yang lebih layak menempati satu tempat utama di line up Luis Enrique?

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, menilik dari statistik terkini keduanya, baik Gavi dan Pedri kini sama-sama telah bermain sebanyak enam pertandingan di Barcelona.

Ekspresi Cristiano Ronaldo ketika dibisiki oleh pemain Timnas Spanyol yang juga merupakan Rekan Messi, Pedri pada laga uji coba Timnas Portugal vs Timnas Spanyol jelang EURO 2020, Sabtu (5/6/2021).
Ekspresi Cristiano Ronaldo ketika dibisiki oleh pemain Timnas Spanyol yang juga merupakan Rekan Messi, Pedri pada laga uji coba Timnas Portugal vs Timnas Spanyol jelang EURO 2020, Sabtu (5/6/2021). (TWITTER.COM/SASIDHAR1911 via BolaSport.com)

Baca juga: Sentimen Luis Enrique ke Sergio Ramos Masih Terasa di Timnas Spanyol, Gagal ke Piala Dunia 2022?

Namun, Pedri catatkan statistik lebih apik dengan mampu berikan sumbangsih 1 gol untuk Blaugrana.

Sementara itu, untuk catatan statistik Pedri musim lalu, pemain berusia 19 tahun itu tercatat memainkan 12 pertandingan dengan bukukan 3 gol dan 1 assist.

Sedangkan Gavi justru torehkan performa lebih impresif musim lalu dengan mampu lesatkan 2 gol dan 6 assist dari 33 pertandingannya bersama Barcelona.

Meski secara statistik musim lalu Gavi unggul telak dibandingkan Pedri.

Namun, secara pengalaman bersama Timnas Spanyol, Pedri lebih diunggulkan karena pernah berkiprah di ajang EURO 2020.

Baca juga: Spanyol Rasa Barcelona di Piala Dunia 2022 Qatar, Dibanjiri 7 Pemain Blaugrana, Real Madrid?

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved