Breaking News:

Pilpres 2024

Berita Ganjar Pranowo: Puan Gelar Persiapan 2024 di Jateng, Ganjar Jawab Alasan Tak Hadir Pakai Foto

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak menghadiri acara persiapan 2024 yang dipimpin oleh Puan di Semarang.

TRIBUN LAMPUNG/TRIBUN LAMPUNG/DENI SAPUTRA
Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberikan pengarahan di acara konsolidasi PDI Perjuangan dengan tema "2024 Menang Spektakuler Hattrick" di The Renaissance Ballroom, Kota Semarang, Minggu (18/9/2022). Dalam kegiatan tersebut tak nampak sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. 

TRIBUNWOW.COM - Pada Minggu (18/9/2022), Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani menggelar acara di Semarang, Jawa Tengah.

Acara tersebut diketahui merupakan acara konsolidasi PDIP dengan tema "2024 Menang Spektakuler Hattrick".

Dikutip TribunWow dari Kompas, namun meskipun digelar di Semarang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ternyata tidak menghadiri acara tersebut.

Baca juga: Berita Ganjar Pranowo: Kumpulan Komentar Ganjar soal Pilpres 2024, Pernah Ditanya di Mata Najwa

Dalam acara tersebut hadir seluruh bupati, wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota se-Jawa Tengah dari PDIP.

Menjawab soal dirinya yang tidak hadir, Ganjar memberikan jawaban singkat ketika ditanya lewat WhatsApp.

Ganjar hanya mengirimkan sebuah foto screenshot atau tangkapan layar sebuah artikel pemberitaan.

"Kembali Tidak 'Satu Kandang'. Puan ke Semarang, Ganjar ke Jakarta," demikian judul tangkapan layar yang dibagikan Ganjar, Senin (19/9/2022).

Pada artikel tersebut, dijelaskan bahwa Ganjar tengah menghadiri acara reuni dengan alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) di Jakarta.

Ganjar turut menyertakan artikel dari Kompas.tv yang isinya adalah respons Ketua DPD PDIP Jateng sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI-P, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Sebelumnya diberitakan, ditanya mengenai kehadiran Ganjar, Bambang Pacul memberikan penjelasan.

Melalui pernyataannya, Bambang Pacul mengindikasikan bahwa Ganjar memang tidak diundang.

Dikatakan bahwa yang diminta hadir dalam acara tersebut hanyalah dari kalangan DPC yang akan bermain penuh dalam tingkat elektoral.

Baca juga: Berita Ganjar Pranowo: Sorot Hubungan Ganjar-Airlangga, Pengamat Ungkit Sikap PDIP ke sang Gubernur

"Ini adalah elektoral itu di mana? Suara ada di mana? Suara ada di TPS, TPS itu kemudian dikumpulkan menjadi kecamatan, kabupaten, jadi perform tingkat DPC itu yang akan bermain penuh adalah DPC," terang Bambang Pacul, dikutip kanal YouTube KOMPASTV, Senin (19/9/2022).

"Maka, ini yang diundang para DPC. DPC itu bupati, ketua dewan, di level itu. Karena itu tempatnya suara, oke? Jadi, enggak usah diperdebatkan lagi, understand?," tandasnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar usai menerima kunjungan kerja Komisi IX DPR RI masa persidangan I tahun 2022-2023, dalam rangka pengawasan terhadap tenaga kerja honorer, Senin (12/9/2022).
Gubernur Jawa Tengah Ganjar usai menerima kunjungan kerja Komisi IX DPR RI masa persidangan I tahun 2022-2023, dalam rangka pengawasan terhadap tenaga kerja honorer, Senin (12/9/2022). (jatengprov.go.id)
Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved