Breaking News:

Polisi Tembak Polisi

VIDEO Polisi Cecar PC Istri Sambo Pakai Lie Detector selama 7 Jam setelah Sempat Ubah Keterangan

Irjen (Purn) Aryanto Sutadi berpendapat pemeriksaan Lie Detector pada Putri Candrawathi diberikan ke penyidik berubah-ubah.

TRIBUNWOW.COM - Penasehat Ahli Kapolri, Irjen (Purn) Aryanto Sutadi turut menanggapi soal pemeriksaan Lie Detector pada tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Putri Candrawathi.

Diketahui istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo itu menjalani pemeriksaan Lie Detector pada hari ini, Selasa (6/9/2022).

Aryanto berpendapat, pemeriksaan Lie Detector pada Putri Candrawathi ini dilakukan karena keteranganya yang diberikan kepada penyidik berubah-ubah.

Sehingga penyidik ingin mengetahui apa yang sebenarnya disampaikan Putri Candrawathi kepada suaminya Irjen Ferdy Sambo hingga akhirnya memutuskan untuk membunuh Brigadir J.

"Karena keterangan Putri ke suaminya, dia mengaku dilecehkan atau diapakan itu kan berubah-ubah.

Jadi yang ingin diketahui itu apa yang disampaikan Putri kepada suaminya, sehingga suaminya kalap dan tak terkendali," kata Aryanto dalam Live Program 'Sapa Indonesia Malam' Kompas TV, Selasa (6/9/2022).

Menurut Aryanto, hal tersebut adalah unsur yang penting untuk mengetahui niat atau motif Ferdy Sambo melakukan pembunuhan.

Selain itu, pemeriksaan Lie Detector tersebut juga berguna untuk mengetahui kebenaran pelecehan yang diterima Putri, bentuk pelecehan yang diterima, hingga siapa sebenarnya pelaku pelecehan tersebut.

Pasalnya Aryanto menilai hingga kini motif pembunuhan Brigadir J ini masih jadi tanda tanya, sehingga memunculkan banyak teori yang membuat publik bingung.

"Karena ini unsur yang penting sekali untuk mengetahui niat daripada Ferdy Sambo itu. Jadi yang ditelusuri adalah keterangan dari Putri, kira-kira apa yang sebetulnya terjadi.

Apakah dia laporan kalau dia dilecehkan, lalu dilecehkan apanya, oleh siapa."

"Kira-kira itu aja yang digali.

Karena ini yang menjadi tanda tanya (motif pembunuhan Brigadir J) dan disana sini banyak sekali terjadi teori-teori viral-viral yang tidak benar, sehingga membuat publik bingung," terangnya.

Polisi Periksa Putri Candrawathi dan Susi Pakai Lie Detector Hari Ini

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved