Breaking News:

Terkini Daerah

Saksi Mata Kecelakaan Maut di Bekasi Sebut Anak-anak SD Ditabrak saat Berdiri di Depan Sekolah

Saksi mata kecelakaan maut di Bekasi menjelaskan detik-detik terjadinya kecelakaan maut di Bekasi yang disebabkan oleh truk kontainer alami rem blong.

YouTube Kompastv
Gofur selaku saksi mata kecelakaan maut yang terjadi di depan Sekolah Dasar (SD) Negeri Kota Baru II dan III Jalan Sultan Agung Km 28,5 Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022). 

TRIBUNWOW.COM - Seorang sopir truk kontainer diamankan oleh pihak kepolisian dalam kasus kecelakaan maut yang terjadi di depan Sekolah Dasar (SD) Negeri Kota Baru II dan III Jalan Sultan Agung Km 28,5 Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/8/2022).

Dalam insiden ini total ada 30 korban kecelakaan yang mana 10 di antaranya tewas di tempat dan tujuh orang yang tewas adalah murid SD tersebut.

Dikutip TribunWow dari Kompastv, saat kecelakaan terjadi, para anak SD yang menjadi korban diketahui tengah berdiri di depan sekolah mereka.

Baca juga: Update Kecelakaan Maut di Bekasi: Sopir Truk Telah Diamankan hingga Polisi Selidiki Dugaan Rem Blong

Hal ini diungkapkan oleh saksi mata bernama Gofur.

Gofur menceritakan, truk kontainer yang menabrak para korban datang dari arah Bekasi dengan tujuan ke Pulogadung.

Di tengah perjalanan, truk kontainer tersebut menabrak SDN Kota Baru II dan II lalu menabrak tower telekomunikasi (Telkom).

Saat tabrakan terjadi, Gofur menyebut jalanan dalam kondisi kosong.

"Korbannya yang lagi pada berdiri, anak yang pada pulang (sekolah)," kata Gofur.

Gofur sendiri sempat ikut mengevakuasi anak SD yang tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

Selain anak sekolah, korban lain menurut kesaksian Gofur adalah pedagang yang ada di dekat sekolah tersebut.

Dikutip TribunWow dari Tribunnews, seorang warga lain bernama Heri (30) sempat turun langsung membantu proses evakuasi para korban.

Sebuah truk kontainer bernopol N 8051 EA terlibat kecelakaan di Jalan Sultan Agung, Kota Baru, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022) siang.
Sebuah truk kontainer bernopol N 8051 EA terlibat kecelakaan di Jalan Sultan Agung, Kota Baru, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022) siang. (TribunBekasi.com/Joko Supriyanto)

Heri mengaku tak melihat langsung ketika kecelakaan maut terjadi.

Dirinya baru keluar dari kantornya seusai mendengar suara tabrakan keras yang ternyata berasal dari bunyi truk kontainer bernopol N 8051 EA menabrak tiang telekomunikasi di depan SDN Kota Baru II dan III.

"Posisi saat itu saya lagi di dalam kantor. Nah itu dengan kayak suara tabrakan gitu. Nggak lama dengar teriak warga. Pada histeris gitu minta tolong, langsung saya lihat," kata Heri, Rabu (31/8/2022).

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved