Breaking News:

Viral Medsos

Fakta Viral Pria Raba Paha Penumpang Perempuan di KA Argo Lawu, Ini Kata KAI hingga Erick Thohir

Viral video yang menunjukkan aksi penumpang laki-laki melakukan pelecehan dengan meraba paha penumpang perempuan di kereta. Ini tanggapan PT KAI.

Twitter/@Selasarabu_ via Tribun Solo
Viral seorang penumpang wanita menerima pelecehan di Kereta Api Indonesia (KAI) perjalanan jarak jauh kelas eksekutif. Erick Thohir pun mendukung kasus berlanjut ke hukum. 

TRIBUNWOW.COM - Sebuah video yang memperlihatkan aksi penumpang laki-laki melakukan pelecehan dengan meraba paha penumpang perempuan di kereta api viral di media sosial.

Dilansir Kompas.com, aksi pelecehan itu terjadi di Kereta Api (KA) Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir.

Video itu viral seusai diunggah oleh akun Twitter @Selasarabu_ yang juga mengaku sebagai korban.

Baca juga: Viral Pengemis Toyor Kepala Perempuan karena Tak Diberi Uang, Ini Kata Satpol PP Probolinggo

Pada video, nampak seorang penumpang pria dengan mengenakan celana cokelat dan jaket abu-abu menggerakan tangannya secara perlahan ke arah penumpang perempuan di sebelahnya.

Video tersebut bernarasi pelaku melakukan aksinya tersebut dengan berulang, meski penumpang perempuan sudah melakukan teguran.

Hingga akhirnya penumpang perempuan mengadukan pada kondektur yang bertugas dan pindah kursi.

"Awalnya kukira enggak sengaja, eh kok semakin lama makin-makin. Setiap aku gerak pasti tangannya dipindah, enggak lama balik lagi," tulis akun @Selasarabu_ dikutip Kompas.com, Senin (20/6/2022).

"Saat itu pengen teriak, tapi entah kenapa enggak bisa. Deg-degannya minta ampun. Akhirnya berusaha untuk gerak. Setelah ini ku tegur, eh masih aja dilakuin. Akhirnya aku lapor, minta pindah kursi," lanjut cuitan korban.

Penjelasan PT KAI

Terkait video viral tersebut, Kereta Api Indonesia (KAI)'>PT Kereta Api Indonesia (KAI) pun buka suara.

VP Public Relations Humas KAI Joni Martinus mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di KA Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir pada Minggu, 19 Juni 2022.

"Menanggapi beredarnya video pelanggan Kereta Api yang melecehkan pelanggan lainnya, KAI mengecam perilaku menyimpang dari pelanggan tersebut," ujarnya kepada Kompas.com, Senin (20/6/2022.

Baca juga: Viral Kakek Digaji Uang Mainan, Polisi Kini Sebut Hoaks padahal Mandor Sempat Dikatakan Meminta Maaf

Menurutnya, setelah mendapatkan laporan dari korban, kondektur yang bertugas langsung bergerak cepat untuk memindahkan tempat korban dengan mencarikan tempat duduk yang kosong lainnya dan memberi teguran kepada pelaku.

Joni memastikan, saat ini KAI sedang berkordinasi dengan pihak-pihak terkait, untuk menentukan langkah hukum yang akan diambil guna mencegah terjadinya kejadian serupa di kemudian hari.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved