Breaking News:

Terkini Daerah

Viral Kakek Digaji Uang Mainan, Polisi Kini Sebut Hoaks padahal Mandor Sempat Dikatakan Meminta Maaf

Pihak Polres Tulang Bawang mengunggah video pengakuan seorang kakek bernama Sunardi (72) yang sempat viral di media sosial.

Website Polres Tulang Bawang
Video pengakuan kakek 72 tahun bernama Sunardi (tengah) yang sempat viral lantaran mengaku digaji dengan uang mainan. Dalam video yang diunggah Senin (20/6/2022) itu, Sunardi menyatakan berbohong dan hanya merekayasa pengakuannya. 

TRIBUNWOW.COM - Pihak Polres Tulang Bawang, Lampung mengunggah video pengakuan seorang kakek bernama Sunardi (72) yang sempat viral di media sosial.

Kakek tersebut menjadi sorotan karena membelanjakan uang mainan yang diakunya sebagai gaji setelah bekerja menjadi buruh tebang tebu.

Namun pihak kepolisian mengatakan bahwa berita ini adalah kebohongan semata.

Kolase video viral memperlihatkan seorang kakek bernama Sunardi (72) yang berbelanja daging dengan uang mainan, Minggu (19/6/2022). Sunardi mengaku uang tersebut merupakan gaji yang diberikan mandornya setelah bekerja sebagai penebang tebu selama 11 hari di PTDN.
Kolase video viral memperlihatkan seorang kakek bernama Sunardi (72) yang berbelanja daging dengan uang mainan, Minggu (19/6/2022). Sunardi mengaku uang tersebut merupakan gaji yang diberikan mandornya setelah bekerja sebagai penebang tebu selama 11 hari di PTDN. (TikTok @erikaa_131198)

Baca juga: Tak Sengaja Sumbang Uang Mainan, Nenek di Pangandaran Ditemukan Tewas seusai Dimarahi Suami

Baca juga: Untung Tak Seberapa, Nenek Penjual Ubi di Kediri Malah Jadi Korban Penipuan Uang Palsu Rp 100 Ribu

Padahal, sebelumnya ramai diberitakan bahwa mandor sang kakek sempat meminta maaf dan mengganti uang tersebut.

Dilansir TribunWow.com dari website resmi Polres Tulang Bawang, Senin (20/6/2022), dibagikan video pengakuan sang kakek.

Berdiri bersama tiga orang petugas kepolisian, Sunardi mengaku telah berbohong bahwa dirinya dibayar sang mandor dengan uang mainan.

Ia mengatakan uang mainan tersebut ditemukannya di pinggir jalan dan digunakan untuk membeli ayam di pasar.

"Saya Sunardi mohon maaf kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia atas terjadinya video viral uang mainan yang saya belanjakan di Pasar Pulung Kencana, Kabupaten Tulang Bawang Barat," kata Sunardi.

"Uang mainan tersebut saya nemu di pinggir jalan, bukan hasil tebang tebu di PTDN, jadi itu semua rekayasa saya sendiri, oleh karena itu saya mohon maaf sebesar-besarnya dan saya berjanji tidak akan mengulangi lagi."

Menurut keterangan pihak kepolisian, warga Tiyuhan Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang bawang itu berbelanja di pasar Pulung Kencana pada Sabtu (18/6/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Ia hendak membeli ayam dengan uang mainan sejumlah Rp 450 ribu, yang terdiri dari dua lembar Rp 100 ribu, dan lima lembar pecahan Rp 50 ribu.

"Petugas kami yang dipimpin langsung oleh Kanit Tipidter Satreskrim, Ipda Andy Ruswandy, SH, MH, langsung melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran dari video yang viral di jagat dunia maya," kata Kasat Reskrim, AKP Wido Dwi Arifiya Zaen, Senin (20/6/2022).

"Motif dari sang kakek ini berbohong untuk mendapat kembalian dengan uang asli, setelah dia membayar dengan menggunakan uang mainan yang ditemukannya di pinggir jalan."

Pihak kepolisian pun mengimbau agar penyebaran berita bohong mengenai uang mainan tersebut dihentikan.

Baca juga: Viral Wanita Curi Emas dan Uang di Acara Pernikahan, Nyamar Jadi Tamu hingga Tak Ada yang Curiga

Baca juga: Viral Pasutri Nangis Kehilangan Uang Rp 1,1 Miliar karena Klik Link, Ini Kronologi dan Modus Pelaku

Hal ini bertentangan dengan pengakuan sang kakek sebelumnya di video TikTok yang diunggah akun @erikaa_131198, Minggu (19/6/2022).

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved