Breaking News:

Kabar Tokoh

Bahas Ceker Setan hingga Martabak Manis, Agnez Mo Dipuji Sandiaga Uno: Go Internasional

Aksi Agnezmo membahas makanan dan jajanan khas Indonesia mendapat pujian dari Menparekraf Sandiaga Uno.

Instagram/@sandiuno
Pujian diberikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno kepada musisi Agnes Monica alias Agnezmo yang telah mengenalkan makanan khas Indonesia ke dunia internasional. 

TRIBUNWOW.COM - Pujian diberikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno kepada musisi Agnes Monica alias Agnez Mo.

Sandi memberikan pujian ini atas aksi Agnes saat hadir di dalam acara YouTuber komedi asal Amerika Serikat (AS) yakni Good Mythical Morning yang dipandu oleh Rhett James McLaughlin dan Link Neal.

Saat menjadi bintang tamu, Agnes membahas beberapa makanan khas Indonesia.

Baca juga: Sandiaga Uno Ungkap Alasan Tak Miliki Mobil Mewah, Ini Deretan Kendaraan Milik Menparekraf

Baca juga: Berkah Iqbal, Pria yang Kembalikan Uang Rp 65 Juta, Diajak Sandiaga Lihat Sirkuit MotoGP Mandalika

Dikutip TribunWow.com dari akun sosial media (sosmed) Instagram @sandiuno, beberapa makanan yang diulas adalah ceker setan, pempek, hingga martabak manis.

Dalam potongan video yang diunggah oleh Sandi, Agnes tampak begitu antusias membahas jajanan dan makanan asal Indonesia tersebut.

Sandi kemudian mengapresiasi aksi Agnes yang turut membantu mengenalkan jajanan asal Indonesia ke dunia internasional.

Sandi juga menyampaikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang kini ia pimpin tengah bergerak untuk melakukan beragam cara agar makanan tradisional Indonesia dikenal di kancah internasional.

Mantan calon wakil presiden itu meyakini apabila makanan khas Indonesia semakin dikenal maka UMKM akan semakin terbantu dan semakin menciptakan banyak lapangan kerja baru.

Berikut caption yang ditulis oleh Sandi:

"Makanan Indonesia Go Internasional? Sudah dong!!

Kuliner Indonesia begitu variatif dengan cita rasa yang begitu unik dan saya yakin dapat dinikmati masyarakat dunia dari berbagai negara. Saya juga mengapresiasi generasi bangsa kita yang berkarya di luar negeri, terima kasih kepada @Agnezmo yang telah memperkenalkan kuliner nusantara ke masyarakat global.

Kemenparekraf terus bergerak cepat menciptakan berbagai program dan strategi agar kuliner kita semakin dikenal hingga mampu menarik wisatawan untuk berkunjung dan mencoba langsung berbagai hidangan lokal dari tempat aslinya.

Saya optimis langkah ini dapat dilakukan secara tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu hingga membantu membangkitkan kembali ekonomi, menciptakan atmosfir suportif bagi UMKM, hingga menciptakan lapangan kerja baru yang menjanjikan."

Sandi Kunjungi Booth Indomie di Australia

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved