Breaking News:

WhatsApp

Tutorial Transfer Isi Percakapan WhatsApp dari iPhone ke Android, Ikuti Langkahnya

Berikut ini cara mudah transfer isi percakapan atau chat WhatsApp dari ponsel berbasis iOS (iPhone) ke Android.

TribunWow.com/Rusintha Mahayu
WhatsApp. Berikut ini cara mudah transfer isi percakapan atau chat WhatsApp dari ponsel berbasis iOS (iPhone) ke Android. 

TRIBUNWOW.COM - Cara transfer isi percakapan atau chat WhatsApp dari ponsel berbasis iOS (iPhone) ke Android bisa dilihat di berita ini.

Dilansir Kompas.com, WhatsApp diketahui telah merilis fitur yang memungkinkan pengguna memindahkan (transfer) isi percakapan WhatsApp dari perangkat iPhone ke ponsel Android.

Untuk saat ini, fitur transfer chat dari iOS ke Android itu baru didukung oleh ponsel Android Samsung dengan OS Android 10 ke atas.

Baca juga: Tak Perlu Aplikasi Tambahan, Ini Cara Mudah Simpan atau Download Status WhatsApp Teman

Fitur baru ini ditujukan untuk memudahkan pengguna iPhone yang ingin beralih menggunakan ponsel Samsung.

Dengan demikian, pengguna tetap bisa kembali mengakses riwayat chat, termasuk teks, foto, video, dan file lawas lainnya setelah berpindah dari iPhone.

Sebelumnya, terdapat metode lain yang dapat digunakan untuk menjalankan proses transfer obrolan WhatsApp dari iPhone ke Android.

Namun, pengguna harus mengandalkan aplikasi pihak ketiga lalu menghubungkan perangkat iPhone dan Android ke PC yang sama.

Baca juga: Tutorial Menghentikan Orang Lain Menambahkan Anda ke Grup WhatsApp, Ikuti Langkahnya

Pada fitur baru ini, pengguna dapat memindahkan isi percakapan WhatsApp secara langsung antar-perangkat, hanya dengan mengandalkan kabel adaptor USB-C ke Lightning.

Perlu diperhatikan bahwa fitur ini hanya dapat memindahkan isi pesan pribadi pengguna.

Riwayat panggilan WhatsApp tidak dapat ditransfer dari perangkat iPhone ke ponsel Samsung.

Berikut ini merupakan cara transfer isi percakapan dari ponsel berbasis iOS (iPhone) ke Android, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari laman FAQ WhatsApp.

Cara Transfer Chat WhatsApp dari iPhone ke Android Samsung

- Pertama, download WhatsApp iOS versi 2.21.160.17 atau yang lebih baru pada perangkat iPhone. WhatsApp iOS versi terbaru dapat diunduh melalui App Store.

- Selanjutnya, lakukan persiapan pada ponsel Samsung tujuan. Pastikan bahwa perangkat Samsung masih dalam kondisi baru dari pabrik, atau telah dikembalikan ke setelan pabrik (reset factory).

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved