Breaking News:

Pembunuhan di Subang

Pengacara Danu Jawab Kecurigaan Pengacara Yosef dan Yoris: Kita Enggak Usah Berdrama

Achmad Taufan buka suara menanggapi tudingan kuasa hukum Yosef dan Yoris yang seakan-akan mencurigai Danu sebagai pelaku.

youtube yahya mohammed
Pengacara Danu, Achmad Taufan Soedirjo menanggapi soal kecurigaan pengacara Yosef, Rohman Hidayat terkait sketsa wajah pelaku kasus Subang, Sabtu (1/1/2022). 

TRIBUNWOW.COM - Dalam kanal YouTube Misteri Mbak Suci, pengacara dari Yosef dan Yoris yakni Rohman Hidayat sempat mengungkapkan kecurigaan terkait saksi yang ia nilai mirip dengan sketsa wajah pelaku kasus pembunuhan Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) di Subang, Jawa Barat.

Berdasarkan pemaparan Rohman, ciri yang ia ungkapkan memiliki kemiripan dengan Danu, saksi kasus Subang yang kini didampingi oleh tim pengacara Achmad Taufan Soedirjo.

Lewat kanal YouTube Yahya Mohammed, Sabtu (1/1/2022), Taufan menjawab kecurigaan dari Rohman.

Pengacara Rohman Hidayat bersama kliennya Yoris dan Yosef membicarakan soal kasus Subang, ditayangkan di youtube misteri mbak suci, Jumat (31/12/2021).
Pengacara Rohman Hidayat bersama kliennya Yoris dan Yosef membicarakan soal kasus Subang, ditayangkan di youtube misteri mbak suci, Jumat (31/12/2021). (youtube misteri mbak suci)

Baca juga: Pengacara Yakin Danu Bukan Pelaku Kasus Subang, Ada Rahasia yang Belum Dibuka: Ini Senjata Kita

Baca juga: Hambat Polisi Usut Kasus Subang, Disebut Ada Oknum Ingin Pisahkan Yoris dan Yosef

"Kita enggak usah berdrama lah, seakan-akan Kang Rohman ini menuduh klien saya," kata Taufan.

Taufan menjelaskan bagaimana pihak kepolisian sudah mengantongi ciri-ciri pelaku yang sama sekali tidak memiliki kemiripan dengan Danu.

"Kalau Danu dari awal disinyalir melakukan hal ini, sangat mudah polda untuk segera menetapkan Danu sebagai tersangka," ujar Taufan.

Taufan lalu menyindir sikap Rohman yang mengeluarkan statement bernada tudingan.

"Jadi menurut saya statement seperti itu bukan statement seseorang yang memiliki kepribadian yang baik, bukan statement seorang pengacara yang bisa menjaga situasi dan profesionalisme sebagai advokat," kata Taufan.

Taufan mengingatkan bahwa sampai saat ini kliennya masih berstatus sebagai saksi.

Ia meminta agar Rohman serta pihak Yosef dan Yoris untuk tidak mengeluarkan pernyataan yang berisi tudingan ataupun tuduhan.

"Menahan diri jangan sampai menyampaikan statement yang mengarah atau menuduh kepada orang lain," jelas Taufan.

"Saya tidak mau menuduh Pak Yosef, Pak Yoris sebagai pelakunya."

"Saya hanya berpedoman kepada keterangan-keterangan, bukti-bukti yang sudah disampaikan kepada pihak kepolisian," tegasnya.

Rohman Tak Mau Sebut Nama

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved