Breaking News:

Liga 1

Ada 1 Pemain Persib Bandung Catatkan Debutnya di Liga 1 2021, Pertanda Starter Kontra Arema FC?

Pada laga Persib Bandung kontra Persiraja Banda Aceh Rabu (25/11/2021), ada satu pemain Maung Bandung yang berhasil catatkan debutnya di Liga 1 2021.

Instagram @indra_mustafa @persib
Pemain debutan Persib Bandung (kiri) pada postingan Instagram @indra_mustafa dan skuad Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh (kanan) pada postingan Instagram @persib. Pemain debutan Persib Bandung berpotensi starter kontra Arema FC. 

TRIBUNWOW.COM - Pada laga Persib Bandung kontra Persiraja Banda Aceh Rabu (25/11/2021), ada satu pemain Maung Bandung yang berhasil catatkan debutnya di Liga 1 2021.

Sosok pemain yang sukses catatkan debutnya di Liga 1 2021 saat Persib Bandung menang telak 4-0 atas Persiraja Banda Aceh tak lain adalah Indra Mustafa.

Indra Mustafa berhasil mendapatkan laga debutnya perdana di Liga 1 2021 seusai dimasukkan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts di menit ke-77 menggantikan Achmad Jufriyanto.

Tentu masuknya Indra Mustafa di akhir babak kedua kontra Persiraja Banda Aceh membuat banyak spekulasi tentang apa yang dilakukan oleh Robert Alberts.

Dilansir TribunWow.com, setidaknya ada tiga kemungkinan yang bisa saja mendasari keputusan Robert Alberts untuk memainkan Indra Mustafa selama kurang lebih 13 menit di laga kontra Persiraja Banda Aceh.

Berikut TribunWow.com beberkan tiga kemungkinan yang menjadi dasar Robert Alberts memberikan menit bermain untuk seorang Indra Mustafa:

1. Berikan Jam Terbang atau Menit Bermain

Kemungkinan pertama, Robert Alberts ingin memberikan menit bermain kepada Indra Mustafa setelah beberapa pemain seperti Abdul Aziz, Erwin Ramdani dan Mario Jardel telah diberikan menit untuk berlaga di Liga 1 2021.

Tentu, jam terbang selama setidaknya 13 menit yang diberikan oleh Robert Alberts kepada Indra Mustafa sangat berarti bagi mantan penggawa Timnas Indonesia tersebut.

Baca juga: Pemain Termahal Arema FC Absen di Laga Kontra Persib Bandung, Ternyata Berasal dari Jebolan Maung

Baca juga: Fakta Unik Wander Luiz di Liga 1 2021 Bersama Persib Bandung, Ada Kaitannya dengan Catatan Gol

Pasalnya, dengan adanya menit bermain, ia dapat memberikan kontribusi kepada Persib Bandung dan juga mampu mengasah kualitasnya di dalam lapangan.

2. Persib Bandung Sudah Unggul Telak atas Persiraja Banda Aceh dan Beri Istirahat Jupe

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, Indra Mustafa masuk menggantikan Achmad Jufriyanto di menit ke-77 atau di pertengahan babak kedua.

Pada saat itu, Indra Mustafa sudah unggul dengan skor telak 4-0.

Tentu, ada kemungkinan Indra Mustafa dimasukkan untuk memberikan waktu istirahat kepada Achmad Jufriyanto yang berpotensi besar dimainkan kontra Arema FC.

Menyusul absennya dua pilar utama di lini belakang Persib Bandung, Victor Igbonefo dan juga Nick Kuipers.

3. Dicoba untuk Kemungkinan Dijadikan Starter Kontra Arema FC

Mendapatkan menit bermain sebanyak kurang lebih 13 menit bisa saja digunakan Robert Alberts untuk menguji sejauh mana sosok Indra Mustafa dapat diberikan peran lebih di lini belakang Persib Bandung

Absennya Nick Kuipers dan Victor Igbonefo membuat Robert Alberts setidaknya harus memutar otak untuk menemukan siapa duet yang cocok untuk dimainkan di lini belakang.

Selain Achmad Jufriyanto, tentu nama Indra Mustafa dan Mario Jardel bisa mengisi opsi tersebut.

Mario Jardel (kiri) pada postingan Instagram @mariojardfel_21 27 September 2020 dan Indra Mustaffa bek Persib Bandung (kanan) pada postingan Instagram @indra_mustaffa pada 9 April 2018. Dua bek tengah pelapis Victor Igbonefo dan Nick Kuipers.
Mario Jardel (kiri) pada postingan Instagram @mariojardfel_21 27 September 2020 dan Indra Mustaffa bek Persib Bandung (kanan) pada postingan Instagram @indra_mustaffa pada 9 April 2018. Dua bek tengah pelapis Victor Igbonefo dan Nick Kuipers. (Instagram @mariojardfel_21 @indra_mustaffa)

Namun, jika dilihat dari pengalaman yang ada, tentu apabila Robert Alberts menurunkan bek murni kontra Arema FC, maka nama yang berpeluang akan tampil starter adalah Indra Mustafa.'

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved