Breaking News:

Terkini Daerah

Sosok Perempuan Pelaku Teror Bom di Ciawigebang, Telepon Langsung Target Serangan

Sejumlah warga di Ciawigebang menerima pesan berantai atau broadcast lewat aplikasi WA tentang peringatan dari seorang teroris yang akan mengebom bank

TribunWow.com/Rusintha Mahayu
Ilustrasi terorisme lewat pesan WA dan telepon di Ciawigebang. 

TRIBUNWOW.COM - Warga Ciawigebang, Kuningan, Jawa Barat, digegerkan oleh sebuah teror bom yang disebar lewat pesan WhatsApp pada Jumat (22/10/2021).

Di dalam pesan tersebut, pelaku menulis telah menyimpan bahan peledak di seluruh bank yang berada di Ciawigebang dan akan meledak pada waktu yang telah ditetapkan.

Tak hanya lewat pesan WA, pelaku ternyata juga sempat menghubungi langsung lewat telepon bank yang menjadi targetnya.

Baca juga: Viral Akun FB Siarkan Siswi SMP Dicabuli 2 Pria, Ibu Korban Marah Dengar Omongan Pelaku

Baca juga: Sosok Bripda AB yang Viral Pakai Mobil PJR untuk Pacaran, Kini Dimutasi, Ahok: Itu Adik Istri Saya

Dikutip TribunWow.com dari TribunJabar.id, sebuah bank mengaku ditelepon oleh seorang perempuan misterius yang mengucapkan kalimat ancaman persis seperti yang beredar di WhatsApp.

"Tadi kami saat dilapangan, ada teror telepon masuk pada Bank Mandiri dengan nada ancaman sama dengan isi dari pesan berantai tadi," ujar Kapolsek Kompol Yayat kepada wartawan, Jumat (22/10/2021).

Setelah pesan itu beredar, anggota Polri dan TNI segera melakukan pengusutan.

"Iya, tadi kami lakukan penyisiran ke tiap Bank. Diketahui sebaran informasi itu aekitar pukul 08.30 Wib, kami menerima laporan dari salah seorang warga yang menerima pesan melalui whatsapp dengan nomor yang tidak dikenal yang isi pesan itu ancaman bom," jelas Kompol Yayat.

Diketahui ada enam bank yang berada di Kecamatan Ciawigebang.

Berikut isi pesan yang ditulis pelaku:

'SELAMAT MENIKMATI KAMI SEGENAP ANGGOTA GERAKAN MERDEKA RAYA TELAH MENYIMPAN BOM DI SELURUH BANK CIAWIGEBANG AKAN MELEDAK PADA PUKUL 11.00 WIB'.

Pada saat itu Polri telah meminta pihak bank untuk tutup lebih awal demi keamanan bersama dan meminta pihak bank untuk turut waspada.

"Alhamdulillah, setelah dilakukan penyisiran kami tidak menemukan barang yang mencurigakan," kata Kompol Yayat.

Baca juga: Alibi Yosef Sebelum Tuti dan Amalia Ditemukan Tewas Terbunuh di Subang, Bisa Diperkuat 5 Sosok Ini

Dalam kasus ini, kata Kapolsek berjanji akan menindaklanjuti teror bom dan sedang melacak nomor pengirim pesan tersebut.

Sebab tindakan pelaku penyebar teror ini dianggap melanggar UU ITE no. 11 tahun 2018 dan dapat dikenakan hukuman penjara paling lama 6 tahun.

Kini pihak kepolisian tengah berusaha melacak pelaku penyebar pesan teror tersebut.

Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Danu Raditya Atmaja mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pendalaman.

"Kita lagi penyelidikan melalui tracing nomor kontak yang digunakan pelaku teror. Kemudian belum mendapat perkembangan, karena nomor kontak digunakan itu gak aktif lagi," kata AKP Danu.

Polres Kuningan juga telah berkoordinasi dengan Densus 88 untuk mengusut pelaku.

Sementara itu AKP Danu mengatakan, tim Cybercrime juga masih melakukan pelacakan.

"Nah, untuk dugaan pelaku sudah komunikasi melalui telepon pada Bank tertentu. Kami sedang kejar dan melakukan pendalaman kasus tersebut," katanya terkait sosok perempuan yang sempat meneror bank di Ciawigebang(TribunWow.com/Anung)

Artikel ini diolah dari TribunCirebon.com dengan judul UPDATE Teror Bom Bank di Kuningan, Penelepon Bersuara Perempuan Masih Dilacak oleh Polisi dan TEROR BOM Gegerkan Sejumlah Bank di Kuningan, Polisi dan TNI Turun Tangan, Warga Pun Ketakutan

Berita lain terkait

Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved