Breaking News:

Pembunuhan di Subang

Kembali Diperiksa, Alibi Yosef Diperkuat Beberapa Saksi, Disebut Makin Tak terkait Kasus Subang

Kuasa hukum Yosef mengatakan dalam penyelidikan terbaru, penyidik mengajukan pertanyaan yang berfokus pada alibi kliennya, beberapa saksi memperkuat.

Tribun Jabar/Dwiki MV
Yosef saat diwawancara pada Jumat (15/10/2021). Kuasa hukum Yosef mengatakan dalam penyelidikan terbaru, penyidik mengajukan pertanyaan yang berfokus pada alibi kliennya, beberapa saksi memperkuat pernyataan Yosef tersebut. 

TRIBUNWOW.COM - Yosef, suami Tuti Suhartini (56) dan ayah Amalia Mustika Ratu (23), jalani pemanggilan kepolisian untuk ke-14 kalinya pada Kamis (21/10/2021).

Pria berusia 55 tahun itu kembali hadiri pemeriksaan lanjutan terkait kasus pembunuhan di Subang, Jawa Barat.

Kali ini, pertanyaan yang diajukan oleh penyidik, lebih difokuskan pada alibi Yosef ketika hari penemuan jasad Tuti dan Amalia.

Yosef (55) bersama tim kuasa hukumnya saat selesai menjalani pemeriksaan tambahan di Satreskrim Polres Subang, Kamis (21/10/2021) malam.
Yosef (55) bersama tim kuasa hukumnya saat selesai menjalani pemeriksaan tambahan di Satreskrim Polres Subang, Kamis (21/10/2021) malam. (Tribun Jabar/ Dwiky Maulana Vellayati)

Baca juga: Yosef Akui Percaya 100 Persen pada Penyidik, Yakin Kasus Pembunuhan di Subang akan Terungkap

Baca juga: Dicecar 20 Pertanyaan, Yosef Disebut Kuasa Hukum Makin Tunjukkan Tak Terlibat Kasus Subang, Kenapa?

Diketahui, jasad ibu dan anak itu ditemukan dalam posisi tertumpuk di bagasi mobil Alphard yang terparkir di rumahnya di Desa Ciseuti, Kecamatan Jalancagak, Subang, Jawa Barat pada 18 Agustus lalu.

Pemeriksaan atas Yosef, berlangsung di Satreskrim Polres Subang sejak Kamis malam hingga Jumat (22/10/2021) pagi, tepatnya selama delapan jam.

Dikutip TribunWow.com dari TribunnewsBogor.com, kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat, mengatakan ada sekitar 20 pertanyaan yang dilayangkan oleh pihak penyidik kepada Yosef saat itu.

"Sekitar 15 sampai 20 pertanyaan saja hari ini, hanya detail-detail,” ujar Rohman saat selesai mendampingi Yosef di Satreskrim Polres Subang, Kamis (21/10/2021).

Selain itu, disebutkan oleh Rohman Hidayat, Yosef hanya diperiksa tentang hal-hal mendetail, yang dilakukan suami Tuti itu, pada 17 Agustus 2021 malam hingga 18 Agustus 2021 pagi.

Itu adalah momen sebelum jasad Tuti dan Amalia ditemukan.

"Hasil dari BAP hari ini Pak Yosef dimintai keterangan hal-hal detail di tanggal 17 Agustus malam dan tanggal 18 Agustus pagi," ucap Rohman

Rohman mengaku, dari penyelidikan lanjutan yang dilakukan itu, dapat memperkuat alibi Yosef, bahwa kliennya tersebut tidak terlibat dalam kasus pembunuhan istri dan anak perempuannya.

Terlebih lagi, terdapat beberapa pernyataan saksi lain yang mendukung kesaksian Yosef.

"Keterangannya semakin jelas hari ini, alibi dari klien saya itu sudah jelas pada pagi hari tanggal 18 Agustus itu bukan cuman satu saksi saja yang melihat pagi hari Pak Yosef sedang membeli surabi," jelasnya.

Selama delapan jam penyelidikan, banyak dilakukan diskusi dan pembicaraan terkait kasus pembunuhan di Subang tersebut, di samping 20 pertanyaan yang diajukan penyidik.

"Kebanyakan kami ngobrol. Kami berbicara dengan pihak penyidik menyampaikan beberapa hal,” kata Rohman.

"Diskusi juga, ditanyakan yang dituangkan dalam BAP ini.”

Kuasa Hukum Yakin Yoris dan Danu Bukan Pelaku

Yoris (34) dan Danu (21) diketahui sudah secara resmi didampingi oleh tim pengacara dari Achmad Taufan Soedirjo (ATS) dan Partner, untuk menghadapi kasus pembunuhan di Subang, Jawa Barat.

Keduanya selama ini menjadi saksi kunci dalam kasus pembunuhan yang menewaskan Tuti Suhartini (56) dan Amalia Mustika Ratu (23), hingga harus jalani pemanggilan kepolisian berulang kali.

Namun, tim kuasa hukum Yoris dan Danu menyebutkan, bahwa mereka yakin kedua kliennya itu bukanlah pelaku yang tega membunuh ibu dan anak di Subang tersebut.

Baca juga: Yosef Belum Selesai Diperiksa hingga Malam terkait Kasus Pembunuhan Subang, Begini Kata Pengacara

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved