Breaking News:

Pembunuhan di Subang

Kini Yoris Didampingi Pengacara Ternama dalam Kasus Subang, Ini Alasan Anak Tuti Berubah Pikiran

Terungkap alasan Yoris kini meminta bantuan pengacara guna mendampinginya dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang.

Penulis: Rilo Pambudi
Editor: Atri Wahyu Mukti
YouTube Heri Susanto
Yoris dan Danu didampingi oleh Heri Susanto bersama pengacara barunya, Senin (18/10/2021). Tak tanggung-tanggung, Yoris dan Danu gandeng 9 pengacara untuk mengawal kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat. 

TRIBUNWOW.COM - Yoris Raja Amalullah (35) akhirnya meminta bantuan pengacara dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat.

Bersama Danu, Yoris selaku keluarga korban akan dibantu oleh tim kuasa hukum dari ATS Law Firm yang juga mendampingi Danu, keponakan Tuti.

Dikutip dari TribunnewsBogor.com, Yoris mengaku pendiriannya goyah dan memutuskan memakai kuasa hukum setelah selama ini ia menghadapi kasus tersebut sendiri.

Yoris (Kiri) saat berbincang-bincang dengan Heri Susanto (kanan) terkait keputusan Yoris untuk menggunakan jasa pengacara, dalam Youtube Heri Susanto Senin (18/10/2021).
Yoris (Kiri) saat berbincang-bincang dengan Heri Susanto (kanan) terkait keputusan Yoris untuk menggunakan jasa pengacara, dalam Youtube Heri Susanto Senin (18/10/2021). (Youtube Heri Susanto)

Baca juga: Ungkap Alasan DNA dan Jejaknya Ada di TKP Kasus Subang, Pernyataan Danu Didalami Polda Jabar

Alasannya, ia merasakan sejumlah kejanggalan dalam kasus pembunuhan Tuti dan Amalia Mustika Ratu.

Selain itu, ia juga mendapatkan masukan dari sejumlah kerabat untuk menggunakan pendamping hukum.

"Ada masukan dari keluarga terutama dari wa Lilis, wa Mumuh pakai jasa kuasa hukum," kata Yoris dilansir TribunWow.com, Selasa (19/10/2021).

"Kita udah musyawarah, kita (menganggap) ada kejanggalan. ya udah kita pakai aja," ucapnya Yoris di Youtube Heri Susanto.

Di sisi lain, Kepala Desa Jalancagak Indra Zainal Alim sudah lebih dulu mengutarakan alasan keluarga Tuti menggunakan kuasa hukum dalam kasus tersebut.

Saat berbincang dengan Yoris, Indra mengungkap ada hal yang tidak mengenakkan.

Baca juga: Keluarga Beri Klarifikasi soal Pernyataan Danu terkait Kasus Subang: Tak Ada Paksaan atau Intimidasi

Baca juga: 2 Bulan Bikin Resah Warga, Kepala Desa Jadi Saksi Keseriusan Polisi untuk Ungkap Kasus Subang

"Kita akan menggunakan pengacara secepatnya karena ada beberapa hal yang kurang mengenakkan ini kemarin, " kata Indra Zainal Alim di chanel Youtubenya.

Indra Zainal Alim bahkan mengaku emosi hingga mengusulkan agar keluarga Tuti, khususnya Yoris dan Danu didampingi kuasa hukum.

"Kemarin itu kenapa Mang Ajan (panggilan karib Indra Zainal) rada emosi, ada hal yang tidak mengenakkan kemarin."

"Bukan berarti kita akan menghambat proses atau apa, kita sebagai warga negara kita punya hak untuk menggunakan jasa kuasa hukum," kata Indra.

Kakak Tuti Soroti Kejanggalan

Sejumlah saksi kunci kini bahkan telah angkat bicara ke publik terkait kecurigaannya masing-masing terkait kasus yang menewaskan Tuti Suhartini (54) dan Amalia Mustika Ratu (23).

Tak terkecuali, kakak kandung Tuti yang bernama Lilis.

Lilis blak-blakan mengungkap kecurigaannya soal hasil autopsi pertama jasad Tuti dan Amalia pada 18 Agustus 2021.

Keduanya langsung diautopsi tak lama setelah jasad Tuti dan Amalia ditemukan terbunuh di dalam bagasi mobil di Dusun Ciseuti, Jalancagak, Subang dalam kondisi mengenaskan.

Namun, menurut Lilis, proses autopsi pertama jasad Tuti dan Amalia hanya berlangsung sebentar.

Tak hanya itu, hasil autopsi juga langsung diumumkan saat itu juga.

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved