Breaking News:

Terkini Internasional

Jasadnya Ditemukan FBI, Terungkap Selebgram Gabby Petito Tewas Dicekik, Sosok Tunangan Masih Buron

Warga AS hingga global beri perhatian pada kasus hilangnya Gabby Petito. Jasadnya ditemukan bulan lalu oleh FBI dan terungkap meninggal karena dicekik

Penulis: Alma Dyani Putri
Editor: Mohamad Yoenus
Instagram/@gabspetito
Selebgram dan Youtuber Gabby Petito. Warga AS hingga global beri perhatian pada kasus hilangnya Gabby Petito. Jasadnya ditemukan bulan lalu oleh FBI dan terungkap penyebab kematian karena dicekik, sementara tunangannya masih hilang pada Selasa (12/10/2021). 

TRIBUNWOW.COM – Gabrielle Gabby Petito, seorang selebgram dan youtuber Amerika Serikat (AS) dilaporkan meninggal karena dicekik.

Jasad Gabby Petito sebelumnya ditemukan oleh tim Biro Investigasi Federal (FBI) pada Senin (20/9/2021), seusai dikabarkan hilang saat dalam perjalanan bersama tunangannya mengelilingi negara bagian AS.

“Gabby Petito telah meninggal selama beberapa minggu ketika tubuhnya ditemukan bulan lalu di dekat taman nasional yang dikunjungi pasangan itu,” kata Koroner Brent Blue, dikutip dari BBC, Rabu (13/10/2021).

Gabby Petito.
Gabby Petito. (Instagram/@gabspetito)

Baca juga: Fakta Jasad Diduga Selebgram Amerika Serikat yang Hilang Misterius Ditemukan FBI

Baca juga: FBI Tangkap Pasangan Suami Istri Amerika Serikat seusai Kedapatan Jual Informasi Kapal Perang Nuklir

FBI melaporkan menemukan jasad yang diduga sesuai dengan ciri-ciri Gabby Petito di sebuah taman nasional di Wyoming, AS, pada bulan lalu.

Kasus hilangnya gadis berusia 22 tahun itu menarik perhatian warga AS hingga masyarakat internasional.

Gabby Petito dilaporkan hilang setelah tunangannya, Brian Laundrie, kembali sendirian ke rumahnya dari perjalanan lintas negara mereka berdua selama berbulan-bulan pada 1 September.

Brian Laundrie telah ditetapkan menjadi sosok kunci dalam kasus tersebut dan statusnya masih dalam pencarian sejak pertengahan September hingga kini.

Koroner Blue mengatakan pada konferensi pers bahwa tubuh Petito ditemukan di sebuah perkemahan dengan tanda-tanda dicekik pada Selasa (12/10/2021).

Tubuh Petito telah berada di luar hutan belantara selama tiga sampai empat minggu, sebelum dia ditemukan pada 20 September, kata Koroner Blue.

Namun, Blue tidak menjelaskan alat apa yang digunakan oleh pelaku untuk membunuh Petito.

Dia juga tidak mengungkapkan rincian laporan toksikologinya, tetapi mengatakan bahwa Petito tidak hamil pada saat kematiannya.

Keputusan Koroner di County Teton itu merupakan kelanjutan dari post-mortem awal pada September lalu, di mana dia menyebut Petito meninggal karena pembunuhan.

Blue mengatakan kasus hilangnya hingga kematian Petito telah memikat detektif amatir, mulai dari detektif TikTok hingga televisi nasional.

Gabby Petito dan tunangannya, Brian Laundrie, meninggalkan negara bagian di New York untuk melakukan perjalanan darat mereka pada Juli lalu dari Long Island.

Mereka menuju ke arah barat, bermaksud untuk mencapai Oregon pada akhir Oktober, menurut akun media sosial mereka.

Mereka pergi menggunakan mobil van, berencana mengunjungi taman nasional di sepanjang jalan dan mendokumentasikan perjalanan tersebut di media sosial.

Petito diketahui memposting foto terakhirnya pada 25 Agustus dan terlihat meninggalkan sebuah hotel di Salt Lake City, Utah, AS.

Petito menghilang setelah kontak terakhirnya dengan keluarganya pada akhir Agustus.

Keluarga Petito yakin dia sedang menuju ke Taman Nasional Grand Teton di Wyoming, ketika mereka terakhir mendengar kabar darinya, kata pihak berwenang.

Pada 1 September, kekasih Petito, Laundrie, kembali sendiri ke North Port, Florida dengan van putih yang digunakannya bersama Petito.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved