Breaking News:

Liga 1

Mengaku Alami Tekanan, Marko Simic Singgung Perjalanan Persija Jakarta di Seri Pertama: Tidak Buruk

Persija Jakarta memiliki perjalanan yang cukup berliku selama mengarungi seri pertama Liga 1 2021. 

Instagram @markosimic_77
Marko Simic dan rekan-rekannya di Persija Jakarta. Marko Simic kenang perjalanannya bersama Persija Jakarta di seri pertama Liga 1 2021. 

TRIBUNWOW.COM - Persija Jakarta memiliki perjalanan yang cukup berliku selama mengarungi seri pertama Liga 1 2021

Sempat terseok-seok di awal kompetisi, namun Persija Jakarta mampu bangkit dan menutup seri pertama dengan bertengger di posisi empat klasemen Liga 1 2021 dengan perolehan 10 poin. 

Secara keseluruhan, Persija Jakarta mengoleksi dua kemenangan dan empat kali imbang dari enam laga yang telah dilakoninya di seri pertama Liga 1 2021. 

Baca juga: Hal yang Dirindukan Eks Arema FC di Laga Big Match Singo Edan Kontra Persija Jakarta, Apa Itu?

Baca juga: Jadwal Liga 1 2021 Akhir Pekan Ini, Big Match Persija Vs Arema FC, Persib Bandung Hadapi Lawan Berat

Dua kemenangan Persija Jakarta diraih saat menaklukan Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh. 

Sementara hasil imbang diperoleh Persija Jakarta kala bersua dengan PSS Sleman, PSIS Semarang, Persipura Jayapura dan Persita Tangerang. 

Penampilan minor yang sempat dialami Persija Jakarta saat awal-awal kompetisi mendapat kritikan keras dari para suporternya, The Jak Mania. 

The Jak Mania bahkan memberikan karangan bunga yang bertujuan untuk menyindir Tim Macan Kemayoran. 

Kendati begitu, kini keadaan sudah berbeda dan Persija mampu menjawab kritikan para suporter. 

Bomber asing Persija Jakarta, Marko Simic mengenangan perjalannya selama seri pertama Liga 1 2021

Menurutnya, perjalanan Persija selama seri pertama tidak begitu buruk, apalagi sepak bola sempat terhenti selama hampir 1,5 tahun. 

Selain itu, Marko Simic mengaku bahwa ia dan beberapa rekannya mengalami banyak tekanan dari berbagai pihak karena berharap Persija Jakarta tampil positif sejak kompetisi dimulai.

“Seri 1 (satu) untuk Persija sebenarnya tidak buruk. Kita tahu banyak tekanan karena banyak harapan," terang Marko Simic dikutip dari laman resmi Persija Jakarta pada Selasa (12/10/2021).

"Tidak mudah bagi kami untuk langsung menemukan performa terbaik setelah liga berhenti hampir dua tahun. Semua orang perlu memahami itu dan kami harus tetap bersama.”

Marko Simic menuturkan bahwa ia dan rekan-rekannya harus percaya satu sama lain, agar bisa menjadikan Persija Jakarta menjadi tim yang tangguh di Liga 1 2021

“Kami perlu saling percaya, kami harus percaya apa yang kamu lakukan saat ini. Kami perlu berusaha setiap hari untuk kembali ke performa terbaik kami sebagai tim dan sebagai individu,” tutur Simic. 

Persija Jakarta Benahi 2 Hal

Berbeda dengan Marko Simic, Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca mengatakan bahwa ia sebenarnya belum puas dengan hasil yang diperoleh Otavio Dutra dkk pada seri pertama kemarin. 

Akan tetapi, ia tetap mensyukuri atas apa yang ada meski Persija Jakarta saat ini hanya mengoleksi 10 poin dan bertengger di posisi empat besar klasemen sementara Liga 1 2021.

“Seri 1 telah selesai dan Persija berhasil mendapatkan 10 poin. Bukan hasil yang maksimal memang, namun harus tetap disyukuri,” kata pria yang kerap disapa Prapanca tersebut dikutip dari laman resmi Persija Jakarta pada Rabu (13/10/2021). 

Seusai melakukan evaluasi dan berlatih bersama, Prapanca menjelaskan bahwa Persija Jakarta terus mengalami perkembangan. 

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved