Breaking News:

Liga 1

Manajemen PSIS Semarang Siap Lepas Finky Pasamba dengan 1 Syarat

Masa depan gelandang Finky Pasamba bersama PSIS Semarang sedang dipertanyakan.

Editor: Mohamad Yoenus
Instgaram @16finkypasamba
Pemain PSIS Semarang, Finky Pasamba. Manajemen PSIS Semarang Siap Lepas Finky Pasamba dengan 1 Syarat, Junianto: Kejarlah Masa Depanmu 

TRIBUNWOW.COM - Masa depan gelandang Finky Pasamba bersama PSIS Semarang sedang dipertanyakan.

Bagaimana tidak, Finky Pasamba tiba-tiba mengucapkan terima kasih dan mengatakan bahwa dirinya akan keluar dari PSIS Semarang.

Hal itu disampaikan dalam unggahan di Instagram pribadinya, Senin (11/10/2021).

Finky Pasamba memastikan bahwa persoalannya bukan tentang uang, melainkan karena tidak dihargai.

Baca juga: Bantah Rumor Hengkang dari PSIS Semarang, Imran Nahumarury Jelaskan Maksud Caption New Journey

Baca juga: Kontroversi Finky Pasamba, Diisukan Hengkang dari PSIS Semarang hingga Adu Mulut dengan Snex

"Cukup sekian dan terima kasih sayonara," tulis Finky di instagramnya Senin (11/10/2021) kemarin.

Pernyataan Finky tersebut dibanjiri ribuan komentar dari pendukung PSIS.

Dalam kesempatan terpisah, Komisaris PSIS Junianto merespons masalah tersebut secara terbuka di Instagram.

Anto demikian sapaan akrabnya mengatakan ada masalah miskomunikasi antara Finky dan manajemen sehingga membuat sang pemain mengirim salam perpisahan.

Anto mengatakan, Finky sebetulnya merupakan pemain berharga di kubu tim.

Hal tersebut juga dibuktikan ketika Finky mendapat perawatan secara khusus dan intensif ketika terinfeksi virus Covid-19 beberapa waktu lalu.

"Bagi saya Finky adalah anak juga adik saya, dia bagus mainnya talentanya pemberani dan lugas, bagi saya dia tetap pemain bola. Lepas ada miskomunikasi sekarang ini, saya tetap menyayangi bahkan ketika dia kena (Positif) Covid-19 di rumah sakit Charlie Hospital saya yang selalu memantau kesehatannya," kata Anto.

Dia menambahkan, tak dipungkiri jika Finky memang pemain potensial, dengan melihat kinerjanya di lapangan saat membela PSIS.

"Lepas banyak (Fans) yang meminta bergabung ke klub lain bagi saya itu wajar, di mana prestasi bagus pasti banyak suka. Tapi harus diingat, Finky masih terikat kontrak dengan PSIS dua tahun," kata Anto.

Baca juga: Nabil Husein Unggah Foto Bareng Caretaker PSIS Semarang Imran Nahumarury, Direkrut Borneo FC?

Baca juga: Bukan Hari Nur Yulianto, Ini Pemain Kunci PSIS Semarang di Seri Pertama Liga 1 2021: Masih 20 Tahun

Finky bergabung ke PSIS di paruh kedua kompetisi Liga 1 2019 silam. Saat ini ia masih terikat kontrak sampai musim 2022.

Anto mengatakan, manajemen PSIS terbuka bagi klub yang ingin merekrut Finky, dengan syarat ada biaya transfer.

Finky Pasamba pada postingan Instagram @16finkypasamba pada 29 September 2021 (kanan) dan 11 Oktober 2021 (kiri). CEO PSIS tanggapi isu hengkangnya Finky Pasamba dari Laskar Mahesa Jenar.
Finky Pasamba pada postingan Instagram @16finkypasamba pada 29 September 2021 (kanan) dan 11 Oktober 2021 (kiri). CEO PSIS tanggapi isu hengkangnya Finky Pasamba dari Laskar Mahesa Jenar. (Instagram @16finkypasamba)

"Siapapun klub yang membajak, lewat belakang pun harus berhitung ulang. Karena regulasi PSSI sangat banyak klausulnya. Salah satunya tidak akan mengesahkan pemain di klub baru tanpa pemain tersebut free atau mendapatkan persetujuan dari klub asal atau beli dari klub asal," tetang Anto.

"Saya akan menyetujui Finky keluar dari PSIS dengan catatan masa depan dia lebih baik," tegasnya.

Di sisi lain, Anto mengatakan, mengkhawatirkan sang pemain bila sekarang ini mendapat rayuan sesaat yang tidak menyadari segala resikonya.

Saat ini, Finky belum bergabung dalam latihan PSIS. Menurut kabar, sang pemain masih berada di kampung halaman. Padahal jika melihat jadwal, PSIS akan segera melakoni partai lanjutan Liga 1 menghadapi Persik Kediri pada Jumat (15/10) mendatang di Stadion Manahan Solo.

"Finky kejarlah masa depanmu di sepak bola dengan cara-cara yang indah, karena keluargamu akan bangga padamu. Untuk adik-adik suporter PSIS itu bukan membencimu tapi menyayangi. Kembalilah ke mes PSIS Semarang."

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved