Breaking News:

Liga 1

2 Pemain Putuskan Mundur dari PSS Sleman dengan Alasan Sama sejak Persiapan Liga 1 2021, Ada Apa?

Sudah dua pemain yang memilih untuk mundur dari PSS Sleman sejak masa persiapan Liga 1 2021 lalu.

Instagram @fabianobeltrame15 @ibachdim
Fabiano Beltrame (kiri) pada postingan Instagram @fabianobeltrame15 dan Irfan Bachdim saat berkostum PSS Sleman (kiri) pada 1 Juni 2021 pada postingan Instagram @ibachdim. Dua pemain mundur dari PSS Sleman dengan alasan yang sama. 

TRIBUNWOW.COM - Sudah dua pemain yang memilih untuk mundur dari PSS Sleman sejak masa persiapan Liga 1 2021 lalu.

Pertama, kontroversi mundurnya mantan pemain belakang PSS Sleman, Fabiano Beltrame seusai gelaran Piala Menpora 2021.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, Fabiano Beltrame resmi mengundurkan diri dari PSS Sleman pada bulan Juni 2021.

Fabiano Beltrame memutuskan untuk mundur dari PSS Sleman dengan alasan faktor keluarga.

Pada saat itu, kabar mundurnya Fabiano Beltrame langsung disampaikan oleh Direktur Utama PSS Sleman, Marco Gracia.

"Proses pengakhiran kontrak itu sudah berjalan cukup lama, yaitu sekitar lebih dari satu bulan. Alasan yang disampaikan adalah pertimbangan terkait keluarga,” kata Marco dikutip TribunWow.com dari Tribunnews.com.

Mundurnya Fabiano Beltrame dari PSS Sleman lantas membuat manajemen Super Elja kecewa.

Pasalnya, Fabiano diproyeksikan menjadi rencana jangka menengah klub yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman tersebut.

Baca juga: Ada Keanehan di Persiapan PSS Sleman Jelang Seri ke-2 Liga 1, Manajer Super Elja Angkat Bicara

Baca juga: Niat Hati Bermain dengan Irfan Bachdim di PSS Sleman, Kini Kim Jeffrey Ditinggalkan, Susul Hengkang?

"Jelas kami kecewa, karena Fabiano Beltrame adalah bagian dari rencana jangka menengah PSS. Tentunya kami punya alasan tersendiri untuk memilih Fabiano Beltrame saat itu,” ujar Marco.

Namun, tak lama kemudian tepatnya per Kamis (8/7/2021), Fabiano Beltrame resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Persis Solo.

Selang 4 bulan seusai pengunduran diri Fabiano Beltrame, kini giliran pilar utama PSS Sleman lainnya, Irfan Bachdim, turut mengikuti langkah bek asal Brasil tersebut.

Irfan Bachdim secara mengejutkan memutuskan untuk mengakhiri kontrak bersama PSS Sleman dengan alasan faktor keluarga.

Hal itu turut dijelaskan langsung oleh manajer PSS Sleman, Danilo Fernando yang diunggah pada laman Instagram resmi tim @psssleman pada Kamis (7/10/2021).

Berikut TribunWow.com berikan transkip statement manajer PSS Sleman, Danilo Fernando menanggapi mundurnya Irfan Bachdim:

"Akhirnya kita bertemu kata sepakat di antara kedua belah pihak, bahwa kita mengakhiri kontrak bersama. Yang jelas dia bukan mengundurkan diri dan saya pastikan juga tidak ada masalah dengan antara Irfan Bachdim dengan PSS. Jadi ini murni adalah kesepakatan dengan kedua belah pihak untuk mengakhiri kontrak. Saya berharap juga dia tetap masih di sepakbola. Dan juga saya menyampaikan terimakasih selama waktu kita bersama ini dan juga minta maaf kalau ada kata dari saya ataupun tim pelatih dari manajemen atau pemain yang tidak berkenan di hatinya. Karena ini sepak bola dan bagi saya sepakbola itu adalah persaudaraan. Jadi apa yang kita lalui di sini, baiknya ataupun buruknya, tapi yang terpenting kita tetap bersaudara," jelas manajer PSS Sleman, Danilo Fernando.

Dalam penjelasan Danilo Fernando disebutkan bahwa Irfan Bachdim memutuskan untuk mengakhiri kontrak bersama PSS Sleman dikarenakan ingin lebih dekat dengan keluarga.

Hal itu lantas memunculkan spekulasi bahwa Irfan Bachdim ingin kembali ke Malang yang notabene merupakan kota asli sang ayah Irfan Bachdim, Nouval Bachdim.

Spekulasi tentang Irfan Bachdim bertebaran dan satu nama terkuat ialah Arema FC.

Jika benar terealisasi, maka total sudah ada dua pemain pilar utama PSS Sleman yang memilih mengakhiri kontrak bersama Bumi Sembada untuk bergabung dengan klub lain.

Hal ini semakin menimbulkan pertanyaan, ada apa dengan PSS Sleman?

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved