Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Bawa 25 Pemain di Seri ke-2 Liga 1 2021, Robert Alberts Tunggu Kepastian 1 Nama Ini

Persib Bandung berencana akan membawa 25 pemain untuk mengarungi seri kedua Liga 1 2021 yang diadakan pada pertengahan Oktober 2021

Laman persib.co.id
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (Baju kuning) beserta anak asuhnya (dari kiri ke kanan), Febri Hariyadi, Marc Klok dan Mohammed Rashid. Persib Bandung hanya boyong 25 pemain di seri kedua Liga 1 2021. 

TRIBUNWOW.COM - Persib Bandung berencana akan membawa 25 pemain untuk mengarungi seri kedua Liga 1 2021 yang diadakan pada pertengahan Oktober 2021. 

Hal itu disampaikan oleh pelatih Persib Bandung, Robert Alberts pasca memimpin sesi latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat pada Rabu (6/10/2021).

Namun jika keadaan kurang memungkinkan, Persib Bandung akan membawa sekitar 24 pemain saja.

Baca juga: 3 Fokus Utama Robert Alberts untuk Penggawa Persib Bandung Jelang Seri ke-2, Singgung Catatan Gol

Baca juga: Sentilan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk Performa Persib Bandung: Tong Juara Remis Wae

“Idealnya 24-25 pemain,” terang Robert Alberts dikutip TribunWow.com dari laman resmi Persib Bandung pada Rabu (6/10/2021). 

Pasalnya, Robert Alberts masih menunggu kepastian terkait kedatangan Victor igbonefo ke Indonesia. 

Mengingat Victor Igbonefo masih membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia Senior di ajang babak play off Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Thailand pada 7 dan 1t Oktober 2021. 

Robert Alberts berujar, kemungkinan besar Victor Igbonefo akan menyusul skuad Persib Bandung jika yang bersangkutan harus menjalani karantina terlebih dahulu.

“Karena Victor akan datang menyusul dari tim nasional. Kemungkinan kami akan pergi dengan 24 pemain dan Victor menjadi pemain ke-25, tergantung kapan dia akan kembali," ujar Robert.

"Karena kami belum tahu soal karantina dan lain sebagainya.”

Besar harapan tentunya Victor bisa bergabung bersama Persib Bandung sejak laga awal seri kedua atau pekan ketujuh. 

Apalagi saat itu Persib Bandung akan menjalani laga berat dengan melawan sang pemuncak klasemen, Bhayangkara FC pada Sabtu (6/10/2021).

Absennya Victor Igbonefo akan menjadi kerugian besar bagi Persib Bandung, mengingat Bhayangkara FC memiliki striker asing yang suka menebar ancaman dan mengobrak-abrik lini pertahanan lawan. 

Selain itu, Persib Bandung juga tampil pincang setelah Marc Klok dan Ardi Idrus dipastikan absen karena akumulasi kartu. 

Robert Alberts harus memutar otak untuk menentukan komposisi tim dan susunan pemain terbaiknya demi bangkit dari hasil minor dan meraih poin penuh atas Bhayangkara FC. 

Baca juga: Mandulnya Lini Depan Persib Bandung Jadi Titik Lemah, Robert Alberts Tak Salahkan Barisan Bombernya

Persib Bandung Hanya Boyong 3 Kiper

Kabar kurang mengenakkan menerpa Persib Bandung jelang menghadapi seri kedua Liga 1 2021.

Persib Bandung harus kehilangan satu kiper seniornya di seri kedua nanti, yakni I Made Wirawan dan dipastikan tidak akan dibawa selama tour ke Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Robert Alberts mengatakan hanya akan membawa tiga kiper saja, yakni Teja Paku Alam, Muhammad Natshir dan Aqil Savik.

“Kami hanya membawa tiga kiper untuk seri kedua,” kata Robert seusai memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (6/10/2021).

Bukan tanpa alasan Robert Alberts tidak membawa I Made Wirawan.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved