Breaking News:

Terkini Daerah

Fakta Penemuan Tulang Belulang Julia, Viral Hilang 16 Hari hingga Korban Dikenal Jarang Keluar Rumah

Misteri hilangnya Juwanah alias Julia (25) yang sempat viral di media sosial, akhirnya terpecahkan.

Editor: Mohamad Yoenus
TribunKaltim.com/HO
Evakuasi jasad Juwanah alias Julia (25) yang ditemukan telah menjadi tulang belulang pada Jumat (24/9/2021) dini hari tadi. 

TRIBUNWOW.COM - Misteri hilangnya Juwanah alias Julia (25) yang sempat viral di media sosial, akhirnya terpecahkan.

Dikabarkan hilang sejak Senin (6/9/2021) lalu, Julia ditemukan 16 hari kemudian dalam kondisi tak bernyawa dan jasadnya tinggal tulang belukang.

Warga asal Muara Ancalong, Kutai Timur itu dibunuh di  Samarinda, Kalimantan Timur oleh seorang pria yang ternyata sopir kantornya.

Baca juga: Bukan Pacar, Inilah Sosok Pelaku Pembunuhan Julia yang Mayatnya Ditemukan Tinggal Kerangka di Kaltim

Saat ditemukan, tubuh korban tinggal tulang belulang tengkorak dengan sisa tali rafia melingkar di leher.

Berikut fakta-fakta pembunuhan Julia.

Dikenal Tertutup

Jatanras Macan Borneo Satreskrim Polresta Samarinda mengungkap temuan jasadnya ditemukan di kawasan Jongkang, Jalan Eks Projakal, Kelurahan Loa Lepu, Kilometer 8, Jalan Trans Samarinda-Kutai Kartanegara.

Julia perempuan berparas cantik tersebut diketahui bekerja di Kota Samarinda dan sesekali pulang ke kampung halamannya di Desa Kelinjau Ilir, Kecamatan Muara Ancalong, Kabupaten Kutai Timur.

Ijah, salah satu kerabat (tante) dari Julia sempat tidak percaya kejadian naas ini bisa menimpa keponakannya tersebut.

Ia mengaku Julia merupakan perempuan yang jarang keluar rumah, namun sesekali terlihat bergaul bersama teman-temannya di kampung halaman.

"Jarang keluar rumah, karena di kampung mau keluar ke mana juga. Kalau keluar paling melihat kebun sawitnya saja," ujar Ijah.

Terlebih Julia ternyata memiliki satu anak berusia 8 tahun yang dirawat bersama ibunya sehingga kesehariannya selama di kampung terkesan tertutup.

Bahkan keluarga Juwanah sendiri mengaku bahwa ia kurang terbuka dan jarang menceritakan terkait kedekatannya dengan orang-orang tertentu.

"Nda, jangankan sama teman. Sama keluarga aja jarang cerita kalau lagi dekat sama orang. Tertutup dia (orangnya)," ujar Ijah.

Terakhir diketahui Juwanah pulang ke kampung halaman pada Hari Raya Idul Fitri bulan Mei 2021, namun tak lama kembali ke Samarinda untuk bekerja.

Keluarga terakhir kali mendengar kabar Juwanah pada Senin, 6 September 2021 lalu.

Berdasarkan pengakuan Ijah, Sang Suami yang berada di Samarinda sempat menelepon ke keluarga yang berada di kampung untuk mengabarkan Julia  yang tak kunjung pulang.

Baca juga: Polisi Dalami soal Yayasan, Istri Muda Yosef Ternyata Pernah Ikut Urus sebelum Digantikan Amalia

Sempat Dikabarkan Hilang

Julia (25) yang dikabarkan hilang 6 September 2021 lalu.

Dalam unggahan yang disebarkan melalui chatt WhatsApp tersebut diketahui Julia sudah hilang sejak Selasa, 7 September 2021 lalu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved