Breaking News:

Liga Inggris

Sporting Lisbon akan Jadi Klub Berikutnya dan Terakhir Cristiano Ronaldo setelah Manchester United

Di usianya yang sudah 36 tahun, pemain bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo akan memasuki penghujung kariernya sebagai pesepakbola profesional

Instagram/@manchesterunited
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Young Boys dalam laga perdana fase grup Liga Champions 2021/2022, Selasa (14/9/2021). Sporting Lison akan Jadi Klub Berikutnya dan Terakhir Cristiano Ronaldo setelah Manchester United 

TRIBUNWOW.COM - Di usianya yang sudah 36 tahun, pemain bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo akan memasuki penghujung kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Cristiano Ronaldo akan menghabiskan kontraknya bersama Manchester United hingga 2023, dengan catatan tidak diperpanjang.

Setelah Manchester United, klub asal negara kelahiran Portugal, Sporting Lison akan menjadi klub selanjutnya ataupun terakhir pemain dengan 5 trofi Balon d'Or itu.

Baca juga: Daftar 10 Pesepakbola Berpenghasilan Tinggi, Ronaldo Ungguli Messi meski Kalah dari Segi Gaji

Baca juga: 1 Hal yang Tidak Diketahui soal Cristiano Ronaldo Diungkap Legenda Manchester United Rio Ferdinand

Seperti diketahui, pada bursa transfer musim panas 2021, Manchester United membeli Cristiano Ronaldo dengan harga 23 juta euro (sekitar Rp384 miliar) dari Juventus.

Sebelum pindah ke Manchester United, Cristiano Ronaldo bahkan sempat dikatikan dengan dua klub yang bisa dibilang merupakan raksasa Eropa, yakni Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, karena satu dan sekian hal, transfer Ronaldo ke Manchester City ataupun PSG tidak terwujud dan sang pemain memilih kembali ke klub yang sempat diperkuatnya antara 2003 sampai 2009 itu.

Kini Ronaldo memperkuat Manchester United lagi dan dia akan bertahan di klub Liga Inggris itu setidaknya untuk dua tahun atau sampai kontraknya berakhir pada Juni 2023.

Ronaldo masih bisa memperpanjang masa tinggalnya di Manchester United sampai Juni 2024 mengingat Setan Merah menyelipkan klausul perpanjangan otomatis jika izin kerja internasionalnya diberikan.

Namun, Ronaldo tampaknya tidak akan selama itu bertahan di Manchester United.

Baca juga: Sempat Berselisih dengan Solskjaer soal Ronaldo, Rio Ferdinand Akhirnya Berdamai: Ini Semua Cinta

Baca juga: Masih Ingat Ucapan Alex Ferguson 6 Tahun Lalu? Kini Terbukti soal Beda Kualitas Ronaldo dan Messi

Pasalnya, setelah perjalanan keduanya bersama Manchester United berakhir, Ronaldo kemungkinan bakal bergabung dengan klub masa kecilnya, Sporting CP.

Ronaldo memang tidak pernah mengungkapkan ke mana dia pergi setelah kiprahnya di Manchester United selesai.

Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo saat merayakan gol berseragam Manchester United.
Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo saat merayakan gol berseragam Manchester United. (Instagram/@cristiano)

Namun, Sporting CP bisa jadi klub Ronaldo berikutnya karena ibundanya berujar demikian.

Ibunda Ronaldo, Dolores Aveiro, telah memohon kepada anaknya itu agar kembali ke Sporting CP.

Permintaan Dolores Aveiro pun tampaknya tidak main-main, sebab sang ibunda mengaku ingin melihat Ronaldo bermain lagi untuk Sporting CP sebelum dirinya meninggal.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved