Breaking News:

Persib Bandung

Kabar Baik, Persib Bandung Bisa Diperkuat 5 Pemain yang Dipanggil Timnas Indonesia di 2 Laga Liga 1

5 penggawa Persib Bandung yang turut dipanggil Timnas Indonesia dipastikan dapat memperkuat Maung Bandung dalam dua laga lanjutan pekan ke-4 & ke-5.

Instagram @persib @robertrenealberts
Lima penggawa Timnas Indonesia (kiri) dan Robert Alberts (kanan) pada postingan Instagram @persib @robertrenealberts. 

TRIBUNWOW.COM - Lima penggawa Persib Bandung yang turut dipanggil Timnas Indonesia dipastikan dapat memperkuat Maung Bandung dalam dua laga lanjutan pekan ke-4 dan ke-5 Liga 1 2021.

Seperti diketahui Persib Bandung akan berhadapan dengan Borneo FC dan Persikabo 1973 pada Kamis (23/9/2021) dan Senin (27/9/2021).

Sebelum menghadapi Borneo FC, 5 pemain Persib Bandung mendapatkan pemanggilan Training Camp (TC) Timnas Indonesia di Jakarta mulai 19 September hingga 30 September 2021.

Kelima pemain tersebut adalah Bayu Mohamad Fiqri, Ezra Harm Ruud Walian, Febri Hariyadi, M. Aqil Savik dan Victor Igbonefo.

Meski mendapatkan panggilan TC Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong, namun kabar baiknya kelima pemain tersebut masih dapat memperkuat Maung Bandung kontra Borneo FC dan Persikabo 1973.

Seperti dilansir TribunWow.com dari Persib.co.id, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengungkapkan bahwa kelima pemain Maung Bandung yang dipanggil Timnas Indonesia diberikan dispensasi untuk memperkuat Pangeran Biru di pekan ke-4 dan ke-5.

Namun, hal itu bukan berlaku dalam durasi waktu selama 23 hingga 27 September, melainkan usai laga kontra Borneo, kelima pemain Pangeran Biru dapat langsung bergabung dengan Timnas Indonesia.

Beberapa hari berselang, pemain kembali ke Persib Bandung untuk turut dalam persiapan laga kontra Persikabo 1972.

Baca juga: Persib Bandung Panen Kritik seusai Hadapi Bali United, Marc Klok Serukan 1 Semangat: Ayo Persib

Baca juga: Jangan Ada Anak Emas Pesan Tegas Bobotoh untuk Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, Siapa Dia?

"Kami sudah sepakat dengan PSSI. Setelah pertandingan di tanggal 23 (September), keesokan harinya yaitu tanggal 24 (September), pemain bisa bergabung dengan Timnas selama satu hari. Setelah itu, pemain akan kembali menjalani persiapan bersama kami untuk menghadapi pertandingan di tanggal 27," beber Robert dikutip TribunWow.com dari Persib.co.id.

Kepastian itu berdasarkan kepada sebuah regulasi di Liga 1 musim ini perihal penggunaan sejumlah pemain yang mendapat panggilan Tim Nasional Indonesia.

Hal ini diyakini akan juga membantu klub dalam melakoni pertandingan di kompetisi Liga 1.

"PSSI dengan jelas mengatakan, jika ada empat pemain atau lebih dari sebuah klub dipanggil oleh Timnas, klub tidak perlu melepas pemain tersebut tiga hari sebelum klub bertanding. Jadi, mereka masih bersama kami untuk melakukan persiapan," kata pelatih asal Belanda itu. 

Namun, situasi itu hanya berlaku untuk keempat pemain Maung Bandung saja seperti Bayu Fiqri, Ezra Walian, Victor Igbonefo dan Febri Hariyadi.

(Dari kiri ke kanan) Lima pemain Persib Bandung yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia Senior, Febri Haryadi, Ezra Walian, Aqil Savik, Victor Igbonefo, dan Bayu Fiqri. Bobotoh soroti satu pemain dari kelima nama tersebut.
(Dari kiri ke kanan) Lima pemain Persib Bandung yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia Senior, Febri Haryadi, Ezra Walian, Aqil Savik, Victor Igbonefo, dan Bayu Fiqri. Bobotoh soroti satu pemain dari kelima nama tersebut. (Kolase Instagram @persib)

Sedangkan untuk Aqil Savik, Robert Alberts mempersilahkan kiper keempat Persib Bandung tersebut untuk mengikuti rangkaian TC Timnas Indonesia sejak awal hingga akhir.

Mengingat ia tak banyak mendapatkan menit bermain di Persib Bandung, sementara keempat pemain lainnya merupakan pilar utama Maung Bandung di bawah asuhan Robert Alberts.

"Aqil berbeda. Kami mempersilakan Aqil untuk bergabung dengan Timnas jika mereka membutuhkannya karena di sektor penjaga gawang, kami memiliki kedalaman yang cukup baik," terangnya.

Bobotoh Beri Robert Alberts Pesan Tegas untuk Tidak Menganakemaskan Pemain

Pesan tegas diberikan Bobotoh untuk pelatih Persib Bandung yang dianggap menganakemaskan salah satu penggawa Maung Bandung.

Dilansir TribunWow.com dari laman Instagram @robertrenealberts, Bobotoh mengingatkan kepada Robert Alberts agar tidak bertindak layaknya menganakemaskan salah seorang pemain.

Bobotoh menganggap, dalam 3 laga Persib Bandung di Liga 1 2021, sosok Ezra Walian kerap dimainkan menjadi starter meski tampil di bawah performa terbaiknya.

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved