Breaking News:

Persib Bandung

Meski Tengah Dikritik Tajam Bobotoh, Winger Kanan Persib Bandung Tetap Memikat Hati Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, tetap memberikan panggilan untuk winger kanan Persib Bandung, Febri Hariyadi.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas Indonesia, Febri Hariyadi berebut bola dengan pemain Timnas Timor Leste pada pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018). Babak pertama Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Timor Leste. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNWOW.COM - Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, tetap memberikan panggilan untuk winger kanan Persib Bandung, Febri Hariyadi.

Dilansir TribunWow.com dari Instagram @gosball, nama Febri Hariyadi masuk ke dalam 5 pemain Persib Bandung yang disiapkan untuk program Timnas Indonesia 19 hingga 30 September 2021.

Pemanggilan winger Persib Bandung,Febri Hariyadi tentunya kontras dengan yang tengah ia alami dalam dua laga Liga 1 2021.

Seperti diketahui, permainan Febri Hariyadi yang tengah menurun dari dua laga awal Liga 1 2021 saat Persib Bandung berhadapan dengan Barito Putera dan Persita Tangerang.

Pemain bernomor punggung 13 di Persib Bandung tersebut bahkan mendapatkan banyak kritik tajam yang bersifat membangun dari Bobotoh.

Meski Persib Bandung berhasil menang dalam dua laga awalnya, namun Bobotoh tetap memberikan sorotan kepada Febri Hariyadi yang dinilai banyak membuang peluang.

Namun, dalam 2 laga tersebut tentunya tak menjadi dasar Shin Tae-yong dalam pemanggilannya ke Timnas Indonesia.

Terdapat aspek kebutuhan tim dan komposisi serta strategi yang tentunya sesuai dengan kriteria yang ada pada diri Febri Hariyadi.

Selain itu, pemanggilan Febri Hariyadi ke Timnas Indonesia menjadi momentum bagi pemain yang kerap disapa Febri Bow tersebut untuk bangkit dan membuktikan diri.

Baca juga: Nick Kuipers Diragukan Tampil, Bek Berlabel Juara ISL 2014 Persib Bandung Jadi Opsi Pertama

Baca juga: Sosok si Gegep Eks Kiper Persib Bandung di Tahun 2000-an, Bobotoh Ingat? Ini Kabar dan Profilnya

Pasalnya, pemain berusia 25 tahun itu juga sudah sangat jarang mendapatkan pemanggilan Training Camp (TC) Timnas Indonesia seusai era Luis Milla berakhir.

Termasuk ketika saat ini Timnas Indonesia diasuh oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Bahkan, dalam kompetisi terkini Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, nama Febri Hariyadi tak turut serta masuk dalam 28 pemain yang diboyong ke Uni Emirat Arab.

Tercatat saat itu, Persib Bandung hanya mengirimkan satu nama ke Timnas Indonesia, Aqil Savik.

Namun, kali ini Shin Tae-yong memanggil 5 pemain Persib Bandung di antaranya adalah Aqil Savik, Febri Hariyadi, Bayu Fiqri, Ezra Walian, dan Victor Igbonefo.

Kritik Tajam Bobotoh untuk Febri Hariyadi

Dalam dua laga awal Liga 1 2021, Persib Bandung mendapatkan trend positif dengan berhasil meraih dua kemenangan kontra Barito Putera dan Persita Tangerang.

Pada laga perdana Liga 1 2021, Persib Bandung berhasil menjungkalkan Barito Putera berkat gol semata wayang Marc Klok di menit ke-86 dengan skor akhir 1-0.

Selanjutnya, di laga kedua, skuad asuhan Robert Alberts berhasil menundukkan perlawanan sengit Persita Tangerang dengan skor 2-1 berkat brace dari gelandangnya asal Palestina,  Mohammed Rashid.

Meski catatkan kemenangan sempurna di dua laga awalnya, penampilan Maung Bandung tak terlepas dari sorotan tajam pendukungnya, Bobotoh.

Kritikan tersebut banyak ditujukan kepada performa pemain binaan termahal dan winger andalan Persib Bandung, Febri Hariyadi.

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved